October 29, 2018

Hampir 250.000 Motor Harley-Davidson Di-recall Akibat Masalah Kopling Hidrolik

Penulis: Rizki R
Hampir 250.000 Motor Harley-Davidson Di-recall Akibat Masalah Kopling Hidrolik  

Mobitekno – Pabrikan motor besar asal Amerika yang bermarkas di Milwaukee, Harley-Davidson dilaporkan telah menarik (recall) sebanyak 238.300 unit sepeda motornya dikarenakan permasalan pada perakitan kopling hidrolik. Penarikan tersebut dilakukan selama 2017-2018.

Seperti dilansir visordown.com, Kamis (25/10), dari kantor pusat Harley-Davidson di Milwaukee mengungkapkan, ada empat model yang disarankan untuk di-recall, yaitu model Touring, Trike CVO dan Softail 2017.

Lebih jauh pihak Harley-Davidson sendiri mengatakan, atas penarikan tersebut sebagai pelayanan maksimal terhadap konsumennya, Harley-Davidson telah menyiapkan anggaran dana sebesar USD 35 juta untuk semua perbaikan.

Recall ini bukan hanya berlaku untuk Harley-Davidson yang berada di Amerika Serikat saja, namun juga pengguna Harley-Davidson di Eropa.

Harley

Meski pihak Harley-Davidson enggan menjelaskan secara rinci kerusakan yang membuat ditariknya beberapa model motor legendaris ini, pihak Harley-Davidson menyarankan para konsumennya untuk mendatangi dealer resmi.

Namun demikian, jika melihat ke belakang, sebelumnya pihak Harley-Davidson mengumumkan penarikan tersebut dilakukan karena adanya permasalahan pada klem yang digunakan untuk mengamankan saluran pendingin oli mesin.

Tags: , , ,


COMMENTS