June 29, 2018

Dikabarkan akan Buat Layanan Streaming Game. Mau Saingi Xbox dan PlayStation, Google?

Penulis: Iwan RS
Dikabarkan akan Buat Layanan Streaming Game. Mau Saingi Xbox dan PlayStation, Google?  

Mobitekno – Industri gaming makin diperhitungkan oleh berbagai pihak, termasuk bagi Google. Raksasa dengan beragam layanan masif di Internet ini diketahui sedang bersiap mengembangkan layanan streaming yang berfokus pada game.

Niat yang sudah disampaikan Google kepada studio game di ajang E3 2018 lalu semakin mendekati kenyataan. Selain merangkul para developer untuk berkolaboasi pada layanan yang dinamakan ‘Yeti’, Google juga dikabarkan mengakuisisi studio game agar secara khusus menggarap platform ini.

Google bukan kali ini saja terkait dengan studio game. Sebelumnya, mereka bahkan sudah pernah mendirikan studio Niantic sebelum melepasnya di tahun 2015. Niantic dikenal luas berkat game AR buatannya, Pokemon Go dan Ingress.

Kali ini Google mengincar studio Owlchemy Labs yang dikenal dengan game Job Simulator, Rick and Morty: Virtual Rick-ality, dan mendatangnya, Vacation Simulator.

Layanan ‘Yeti’ akan menyediakan fasilitas streaming game ke PC atau perangkat mobile pengguna. Yeti mirip seperti layanan GeForce Now Service besutan Nvidia yang masih berstatus beta untuk platform Windows dan MacOS.

Laporan sementara menyatakan jika Google juga melakukan kerjasama dengan produsen hardware untuk mendukung layanan ini. Belum diketahui pasti, apakah nantinya akan ada suatu perangkat hardware khusus atau hanya sebagai sarana untuk terhubung dengan layanan streaming game tersebut.

Tags: , , , , ,


COMMENTS