January 29, 2018

Teknologi Nissan ini Bisa Parkir Sandal Otomatis, Lihat Videonya!

Penulis: Desmal Andi
Teknologi Nissan ini Bisa Parkir Sandal Otomatis, Lihat Videonya!  

Mobitekno –  Selama ini, mengikuti perkembangan mobil otomatis, pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengembangkan teknologi Pro Pilot untuk kendaraan Nissan agar bisa parkir dengan sendirinya. Teknologi ini sudah banyak diujicoba dan hasilnya memuaskan. Bahkan, Nissan pernah mencobanya untuk sebuah antrian pada beberapa tempat duduk.

Teknologi Nissan Pro Pilot memang ternyata bisa diterapkan diluar sektor otomotif. Dengan demikian teknologi ini bisa membantu banyak orang dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Salah satu yang baru dilakukan Nissan adalah menerapkan teknologi Pro Pilot ini untuk merapikan sandal. Mengabil tempat di sebuah hotel di Yokohama, Nissan menerapkan teknologi autonomous driving ini untuk pelaayanan di hotel tersebut. Hotel ini sendiri terletak sekitar 47 mil dari Tokyo dengan pemandangan sekitar adalah gunung Fuji.

Seperti yang terlihat pada video, teknologi Pro Pilot bisa menyusun rapi jajaran sandal hanya dengan menekan sebuah tombol. Sandal yang tadinya berantakan akan parkir (seperti sebuah mobil) sehingga hasil akhirnya menjadi rapi.

Untuk menerapkan teknologi ini, masing-masing sandal dipasang dua roda kecil, sensor, dan motor sehingga memungkinkan sandal untuk bergerak sesuai pada sistem Pro Pilot.

“Parkir otomatis untuk sandal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan teknologi penggerak otomatis, sangat potensial digunakan diluar kendaraan,” ujar Nick Maxfield, juru bicara Nissan, seperti dikutip dari Ubergizmo.

Tidak hanya untuk sandal, dari video yang dibuat Nissan, teknologi Pro Pilot bisa juga diintegrasikan untuk benda lainnya, seperti bantal duduk dan mejanya. Sekali tekan, bantal-bantal duduk yang berantakan akan merapikan dirinya sendiri. Wah, jika ini diterapkan di rumah, pekerjaan asisten rumah tangga tampaknya tidak dibutuhkan lagi nih.

Penasaran dengan videonya? Silakan lihat di bawah ini.

Tags: , , ,


COMMENTS