January 29, 2018

Startup Anak Jokowi Bermitra dengan Grab dan PayTren

Penulis: Eko Lannueardy
Startup Anak Jokowi Bermitra dengan Grab dan PayTren  

Mobitekno – Grab kembali membuat kejutan untuk konsumennya di Indonesia. Kali ini, penyedia layanan transportasi on-demand bermitra dengan Madhang, startup asal Semarang yang fokus pada bisnis pesan antar makanan rumahan.

Kerja sama antara kedua belah pihak ini mengintegrasikan kekuatan teknologi Grab yang terdapat dalam aplikasinya dengan aplikasi pesan antar Madhang.

Pada saat yang sama, PayTren juga menjalin kemitraan dengan Madhang mengintegrasikan infrastruktur teknologi yang dimiliki PayTren dengan aplikasi Madhang.

Kedepannya, melalui integrasi ini Madhang akan mendapatkan kemudahan dan opsi lain dalam hal pemasaran atau sales channel.

Penandatanganan kerja sama diantara ketiga pihak ini merupakan tindak lanjut dari komitmen bersama Grab dan PayTren yang dicetuskan pada Desember 2017 lalu untuk mendorong pembangunan ekonomi yang berbasis partisipasi masyarakat luas.

Kaesang Pangarep, Lead Marketing Madhang mengatakan, “Melalui kemitraan dengan Grab, Madhang akan mendapatkan banyak manfaat dalam hal pembuatan dan pengaktifan penanda lokasi digital untuk setiap tenant aplikasi Madhang.”

Tak hanya itu, Kaesang juga menjelaskan bahwa pengaktifan slot digital bisa dimanfaatkan tenant aplikasi Madhang untuk memungkinkan pelanggan Madhang menikmati layanan pesan antar makanan melalui GrabExpress.

Sementara, Ustad Yusuf Mansur, Founder & Owner PayTren menyambut gembira kerja sama ini. Ia mengatakan, “Sebagai salah satu pelaku fintech, pemberdayaan UMKM seperti Madhang memang sudah menjadi core business PayTren.”

Tak hanya Ustad Yusuf Mansur, Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia menuturkan hal yang sama, bahwa kemitraan dengan Madhang sejalan dengan komitmen Grab dalam masterplan 2020 “Grab For Indonesia”.

“Kami melihat bahwa kerja sama ini juga mendukung usaha Grab untuk membawa peluang ekonomi digital kepada kelas ekonomi menengah baik di daerah perkotaan maupun pedesaan di Indonesia,” jelas Ridzki.

Penandatangan kerja sama antara ketiga pihak ini dilaksanakan di sela-sela acara “Setahun Grab Jawa Tengah” di Kantor Gubernuran, Semarang yang dihadiri oleh ribuan mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike.

Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan komitmen para mitra pengemudi di Jawa Tengah yang telah turut berpartisipasi dalam mendorong pencapaian luar biasa Grab di Indonesia.

Hingga saat ini, layanan Grab dapat dinikmati di seluruh Kabupaten di Jawa Tegah yang mencakup Pati Raya, Semarang Raya, Pekalongan Raya dan Banyumas Raya.

Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja keras para mitra pengemudi di Jawa Tengah yang telah berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan menjunjung tinggi standar keselamatan Grab.” pungkas Ridzki.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES