January 29, 2018

Menarik! Update Huawei Nova 2i Hadirkan Fitur Face Unlock dan Lensa AR

Penulis: Iwan RS
Menarik! Update Huawei Nova 2i Hadirkan Fitur Face Unlock dan Lensa AR  

Mobitekno – Akhir bulan ini Huawei akan menggulirkan update menarik bagi pengguna smartphone dengan empat kamera, Nova 2i. Terhitung mulai 30 Januari 2018, ada dua fitur baru yang dihadirkan update tersebut, yaitu fitur Face Unlock dan AR lens.

Fitur Face Unlock akan menyediakan dua opsi untuk membuka layar. Pertama, via ‘Direct Unlock’ yang akan langsung membuka (layar) smartphone ketika sensor mendeteksi wajah pengguna. Opsi kedua, ‘Slide to Unlock’ yang masih membutuhkan pengguna menggeser (swipe) tombol di layar untuk membuka smartphone.

Apabila pengguna memilih opsi kedua, Nova 2i akan menyembunyikan ‘smart lock screen notification’ secara otomatis jika penggua tidak mengaktifkan/mendaftrakan identitas wajahnya (face ID) tersebut.

Fitur baru kedua, lensa AR (AR Lens) mungkin lebih menarik bagi pengguna. Fitur AR Lens ini dimungkinkan karena adanya dual camera yang dimilki Nova 2 i (depan dan dibelakang).

Dengan sentuhan teknologi AR (Augmented Reality), pengguna Nova 2i dapat memadukan dua objek foto (super-impose) dengan mudah.

Misalnya pengguna dapat memadukan foto mereka sedang berdampingan dengan idola mereka atau berfoto di lokasi wisata atau bersejarah tanpa harus berada di lokasi.

Fitur AR lens bisa dianggap sebagai ‘fitur pelipur lara’ bagi mereka yang belum dapat berlibur ke tempat wisata Eiffel Tower, Big Ben, Sydney Harbour, atau tempat wisata lainnya di dunia.

Apabila pada 30 Januari nanti pengguna belum mendapatkan langsung notifikasi (push notification) dari sistem Nova 2i, pengguna dapat memeriksa updat etersebut secara manual via Settings | System Update.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS