January 29, 2018

Melalui Proyektor Mapping Show, Epson Tunjukkan Harmonisnya Hubungan Indonesia-Jepang

Penulis: Desmal Andi
Melalui Proyektor Mapping Show, Epson Tunjukkan Harmonisnya Hubungan Indonesia-Jepang  

Mobitekno- Tidak terasa, hubungan diplomatik antara Indonesia-Jepang sudah berusia 60 tahun. Epson Indonesia pun menjadi industri yang turut meramaikan hubungan kedua negara tersebut. Oleh sebab itu, sebagai bentuk dukungan terhadap hubungan Indonesia-Jepang yang berusia 60 tahun, Epson Indonesia menyuguhkan video mapping menggunakan tujuh proyektor laser Epson. Video mapping ini memperlihatkan dan menceritakan kebudayaan Indonesia dan Jepang dari waktu ke waktu. Pertunjukan ini berlangsung di museum Fatahillah belum lama ini.

Proyektor laser dari Epson yang mampu melakukan video mapping ini sendiri merupakan produk unggulan yang berkemampuan Full HD dengan resolusi WUXGA dan 4K enhancement. Tenknologi laser yang dipadukan dengan teknologi 3LCD memungkinkan proyektor untuk memberikan warna hitam pekat pada saat tampilan hitam penuh dengan meredupkan sumber cahaya dalam waktu yang sama berdasarkan sinyal input video. Dengan rentang kecerahan lebih dari 8.000 lumens, proyektor laser Epson ini mampu menyesuaikan warna secara otomatis dengan built-in kamera yang dapat mendeteksi layar yang mempunyai warna tidak seimbang.

Video mapping sendiri adalah sebuah teknik yang menggunakan pencahayaan dan proyeksi sehingga dapat menciptakan ilusi optis pada objek – objek. Objek – objek tersebut secara visual akan berubah dari bentuk biasanya menjadi bentuk baru yang fantastis, immersive, dan mengagumkan.

Tags: , , ,


COMMENTS