April 28, 2018

Masih Satu Keluarga dengan ‘Thin and Light’, Lenovo Keluarkan IdeaPad 720S AMD Ryzen

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Masih Satu Keluarga dengan ‘Thin and Light’, Lenovo Keluarkan IdeaPad 720S AMD Ryzen  

Mobitekno – Lenovo resmi meluncurkan perangkat terbaru dari keluarga thin and light-nya, yaitu Lenovo IdeaPad 720S dengan varian mobile prosesor AMD Ryzen™ yakni seri AMD Ryzen 5 2500U. Prosesor seri tersebut memiliki TDP 15-watt dengan menggabungkan arsitektur “Zen” X86 cores dan teknologi kecerdasan AMD SenseMI plus grafis Radeon “Vega” pada desain System-on-Chip. Teknologi ini penting, sebab Lenovo IdeaPad 720S mengusung display ultratipis, ramping dan detail, namun tetap mengutamakan fungsionalitas dan kepraktisan.

Mengutip hasil survei yang dilakukan Helpster –sebuah layanan daring yang menghubungkan para pencari kerja jangka pendek, pada Oktober 2017 kepada 33.000 pekerja di Jabodetabek, menyebut bahwa terdapat sebanyak 71% responden yang menginginkan pekerjaan fleksibel.

Hal inilah yang mendasari Lenovo meluncurkan IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen™, karena sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini.

Julius Tjhin, 4P & TI Lead, Lenovo Indonesia, berkata. “Kami harap perangkat ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan para generasi muda, atau pun mereka yang mendambakan perangkat yang mudah dibawa, namun tetap stylish dan berperforma tinggi.” ujarnya belum lama ini.

Melihat desainnya, notebook berukuran 13,3 inci ini mengusung desain yang ramping dengan berat 1,14 kg dan ketebalan 13,6 mm saja. Untuk layarnya, pengguna dapat menikmati tampilan visual yang menawan dengan resolusi FHD dengan garis tepi yang lebih tipis. Dari sisi kualitas suara juga telah ditingkatkan dengan teknologi Dolby Atmos dan speaker JBL Premium.

Menyasar kaum milenial yang memiliki mobilitas tinggi tanpa mengurangi performa, IdeaPad 720S AMD Ryzen ini dilengkapi dengan daya tahan baterai selama 8.5 jam, yang diklaim cukup untuk beraktivitas seharian. Perangkat ini juga memiliki fitur always-on charging, sehingga pengguna bisa mengisi baterai perangkat lain via USB port, bahkan saat perangkat ini dalam keadaan power off. Dari sisi ruang penyimpanan, IdeaPad 720S AMD Ryzen dilengkapi SSD 512 GB dan 8GB DDRY WIO Home. IdeaPad 720S AMD Ryzen ini tersedia dalam pilihan warna Gold Champagne dan Platinum.

Lenovo IdeaPad 720S AMD Ryzen™ dijual mulai dari harga IDR 15,499,000 dan tersedia di distributor resmi Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari, dua  tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service) dan perlindungan software antivirus McAfee internet security senilai lebih dari satu juta rupiah.

Selain itu, disertakan pula International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES