March 28, 2018

Di Zowie Experience Tour, BenQ Perkenalkan Monitor dan Mouse Game Baru

Penulis: Desmal Andi
Di Zowie Experience Tour, BenQ Perkenalkan Monitor dan Mouse Game Baru  

Mobitekno – Kembali, BenQ Indonesia memperkenalkan dua buah perangkat untuk mendukung para gamer dalam memainkaan game-game faveoritnya, seperti DOTA atau PUBG, yaitu sebuah monitor baru Zowie XL2546 dan mouse Zowie serri ECI-B serta EC2-B. Kedua perangkat ini diperkenalkan langsung oleh Kang Lee, Marketing Manager  Customer Engagement BenQ Asia Pacific di Supreme League Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kedua produk yang dihadirkan BenQ Indonesia ini juga bertujuan untuk mendukung industri eSport di Indonesia. Oleh sebab itu, acara Zowie Experience Tour yang berlangsung selama dua hari, yaitu 23 dan 24 Maret 2018 ini, BenQ Indonesia berusaha menjelaskan mengenai produk-produk dari Zowie untuk kemajuan eSport Indonesia. Zowie sendirisudah bergabung dengan BenQ ini sejak tahun 2015. Dan, BenQ juga telah memiliki pengalaman lebih dari 13 tahun di industri game.

Hadirnya monitor Zowie XL2546 juga membawa misi ingin mengulang kesuksesan BenQ di industri game, yang saat itu masih menggunakan monitor jenis CRT.

“Zowie sendiri sudah berkenalan dengan BenQ sejak 2010 dan selama era 2010 hingga 2015 dunia eSport semakin berkembang sehingga produk Zowie akhirnya bergabung dengan BenQ di tahun 2015,” ujar Kang Lee. “Zowie sendiri sangat fokus ke industri eSport, namun kebanyakan produk Zowie adalah produk gears. Sementara BenQ memiliki pengalaman dengan produk monitor gamenya. Inilah salah satu latar belakang Zowie bergabung dengan BenQ,” lanjut Kang Lee.

BenQ Zowie XL2546 sendiri sudah mendukung fitur DyAc yang dapat meningkatkan kejernihan tampilan serta mengurangi efek blur saat bermain game, terutama pada adegan-adegan dengan gerakan yang sangat cepat. Dengan kemapuaan yang dimiliki monitor ini, detail objek pada sebuah game tampil sempurna sehingga semua area game mudah dikenal dan dicerna oleh gamer. Untuk hal ini, BenQ Zowie XL2546 dilengkapi 20 level Color Vibrance yang bisa diatur secara fleksibel.

Input pada monitor ini juga cukup banyak, Terhitung selain DVI-DL, ada juga HDMIx2, DP1.2, headphone jack, dan microphone jack. Native refresh ratenya mencapai 250 Hz sehingga gambar tampil lebih jernih dan detail.

Mouse Game Zowie ECI-B dan EC2-B

Selain monitor game BenQ Zowie XL2546, BenQ Indonesiaa juga memperkenalkan dua buah mouse untuk membantu permainan game, yaitu Zowie ECI-B dan Zowie EC2-B. Mouse ini sudah dilengkapi dengaan sensor 3360 dan USB report rate switch yang memiliki indikator cahaya pada bagian bawahnya. Mouse juga akan lebih stabil karena dua kaki mouse yang besar telah diganti dengan empat lainnya yang lebih kecil. Bahkan, untuk seri ini, BenQ telah berkolaborasi dengan Valve untuk menghadirkan versi CS:Go.

“Kami menghadirkan mouse ini dengan desain yang ergonomis dengan 3360 sensor di dalamnya. Bahkan, tidak seperti mouse game lainnyaa,” tutup Kang Lee kepada media yang hadir.

Zowie Mouse ECB

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES