February 28, 2018

Asus Perkenalkan ZenBook UX430, Ultrabook Andal Masa Kini dengan Bezel Tipis

Penulis: Desmal Andi
Asus Perkenalkan ZenBook UX430, Ultrabook Andal Masa Kini dengan Bezel Tipis  

Mobitekno –  Satu produk ultrabook Asus kembali hadir untuk pasar komputer jinjing di Indonesia. Asus baru saja memperkenalkan ZenBook UX430, ultrabook yang dibekali dengan intel Core i7-8550U dengan desain yang begitu ramping. Ultrabook ini memiliki layar 14 inci. Namun begitu, bodi yang ada seperti yang ada di ultrabook berlayar 13 inci. Hal ini karena Asus merampingkan bezel di sekitar layar sehingga mampu memaksimalkan lebar layar tanpa harus membesarkan bodinya.

“ZenBook UX430 merupakan produk yang menyatukan dua hal yang sangat sulit untuk disatukan dalam bentuk sebuah perangkat laptop,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia. “Melalui desain yang elegan dan bodi yang ringan, ZenBook UX430 bisa menjadi sebuah laptop yang tidak ingin Anda tinggalkan saat hendak pergi kemanapun,” lanjut Galip.

Selain desain, spesifikasi yang ada di dalamnya juga menjadi nilai jual produk ini. Raangkaian hardware kelas atas distukan untuk kenyamanan pengguna dalam menggunakan sebuah laptop.

“Perangkat ini kami hadirkan dengan komponen prosesor terbaru Intel generasi ke-8, kemudian disediakan juga media penyimpanan berbasis Solid State Drive guna membantu prosses kerja dan booting yang cepat,” pungkas Galip.

Memang, performa sudah terlihat dari penggunaaan prosesor terbaru Intel Core i7-855OU yang mampu melakukan komputasi dengan sangat cepat. Ditambah dengan kartu grafis Nvidia MX150 dengan video memori 2 GB membuat penggunaan produk ini semakin nyaman di mata. Kartu grafis ini memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan  varian 940MX atau 950M. Dibangun dengan arsitektur pascal, Nvidia MX150 memiliki proses manufaktur yang sama dengan seri 1030.

Kelebihan produk ini juga terlihat dari baterainya yang sanggup membuat ultrabook ini bertahan hingga 9 jam.

Untuk pasar Indonesia, Asus membanderolnya dengan harga RP 18.299.000. Asus memberikan garansi global selama 2 tahu dengan nilai Rp 1.250.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES