November 27, 2018

Rekam Frekuensi Jalan Kaki di SKORCreative Bisa Andil dalam Pemulihan Korban Bencana

Penulis: Rizki Romdoni
Rekam Frekuensi Jalan Kaki di SKORCreative Bisa Andil dalam Pemulihan Korban Bencana  

Mobitekno – Beragam cara dilakukan lapisan masyarakat Indonesia dalam upaya pemulihan korban gempa Palu, Donggala. Salah satu yang unik adalah melalui inisiatif kreatif bertajuk Big Steps for a Cause yang mengajak seluruh insan periklanan memperbanyak frekuensi berjalan kaki, dimana setiap langkah akan direkam dalam aplikasi SKORCreative untuk dikonversikan menjadi rupiah yang akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada masyarakat di daerah bencana.

Hal tadi merupakan salah satu rangkaian acara penyelenggaraan Citra Pariwara 2018 yang akan berlangsung pada Kamis (29/11) dan Jumat (30/11) mendatang, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) selaku pelaksana perhelatan akbar karya di bidang periklanan ini, mengajak para insan periklanan Indonesia berkontribusi nyata membantu masyarakat yang berada di daerah seperti di Palu, Donggala, Situbondo, dan Mamasa,

Ketua Pelaksana Citra Pariwara 2018 Anne Mutia Ridwan mengatakan bahwa sejak awal penyelenggaraan di tahun 1987, Citra Pariwara telah disiapkan sebagai ajang untuk menyalakan api kreativitas para insan periklanan Indonesia dan pemberian penghargaan atas karya iklan kreatif terbaik.

“Untuk tahun ini pelaksanaan menjadi lebih spesial, karena Citra Pariwara 2018 mengusung tema ‘Purpose Driven Creativity’ dan mendorong lahirnya kampanye-kampanye komunikasi kreatif yang memiliki makna dengan purpose yang bisa menumbuhkan empati dan menginspirasi kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap inisiatif Big Step for a Cause ini bisa mendorong nilai-nilai kreativitas yang kami percaya.”

Penyelenggaraan Big Steps for a Cause merupakan kerjasama antara penyelenggara Citra Pariwara 2019 P3I dan NAVA+ Group, penyedia aplikasi SKOR.

General Manager NAVA+ Group, Oni Marbun menyatakan bahwa semangat berbagi dan momentum penyelenggaraan Citra Pariwara 2019 selanjutnya kami realisasikan menjadi inisiatif kreatif dengan memanfaatkan aplikasi reward dan loyalty dari NAVA+ Group, SKORCreative.

Aplikasi SKORCreative digunakan untuk mengukur aktivitas jalan kaki insan periklanan yang kemudian akan dikonversikan ke dalam rupiah. Melalui inisiatif ini NAVA+ Group ingin berpartisipasi menciptakan komunitas yang sadar akan pentingnya keseimbangan hidup, perpaduan antara semangat kerja yang tinggi dan kesadaran memelihara gaya hidup sehat antara lain dengan memperbanyak frekuensi jalan kaki (atau lari) ke tujuan yang dekat.

“Aplikasi SKORCreative akan membantu mengumpulkan informasi jumlah langkah yang telah ditempuh pengguna, mencatatnya secara otomatis, dikumpulkan dan dikonversikan menjadi rupiah, untuk disampaikan kepada masyarakat di daerah bencana.” tambah Oni.

Bagi mereka yang ingin berpartisipasi dapat mengunduh aplikasi SKORCreative di smartphone masing-masing (iOS atau Playstore) dan mendaftarkan diri. Selanjutnya peserta dapat memperbanyak langkah dengan berjalan kaki. Setiap 50 langkah yang tercatat akan dikonversi menjadi 1 poin senilai Rp5,-. Inisiatif ini akan berlangsung hingga 30 November 2018 bertepatan dengan Malam Penganugerahan Penghargaan Citra Pariwara 2018.

Keuntungan lainnya, para pengguna aplikasi SKORCreative dapat mengupdate informasi seputar penjurian Citra Pariwara 2018. 7 peserta dengan langkah terbanyak akan  mendapatkan tiket Malam Penghargaan Citra Pariwara 2018, dan pelaku langkah terbanyak berhak membawa pulang Samsung Galaxy A7.

Tags: , , , , ,


COMMENTS