September 27, 2018

Bukan Hanya Triple Camera, Samsung Pun Siap Buat Ponsel Empat Kamera

Penulis: Iwan RS
Bukan Hanya Triple Camera, Samsung Pun Siap Buat Ponsel Empat Kamera  

Mobitekno – Sebagai produsen ponsel Android di garda depan, wajar jika Samsung diharapkan selalu inovatif sekaligus menjadi trendsetter. Tradisi inovatif ini masih terus dipertahankan, meski produsen ponsel lain pun mulai sekreatif Samsung beberapa tahun belakangan ini.

Ambil contoh layar notch (layar poni) iPhone X. Meski bukan yang pertama, Apple sukses membuat tren baru pada layar ponsel. Contoh lainnya adalah inovasi dual camera yang menjadi tren setelah Huawei sukses merilis ponsel P9 sekitar dua tahun lalu.

Apple dan Huawei bukan yang pertama hadir dengan inovasi di atas, tapi mereka cukup sukses membuat tren di industri ponsel (layar notch dan dual camera). Apakah Samsung mulai kurang kreatif dengan deretan ponsel-ponselnya selama ini?

Galaxy A9 Star Pro

Samsung menampik anggapan itu. Setidaknya inovasi lensa dengan variable aperture sudah dibawa oleh ponsel Samsung. DJ Koh, CEO Samsung Mobile jug atelah menyatakan bahwa mereka justru akan membawa fitur-fitur baru di lini ponsel mid-range yang notabene lebih banyak dipilih konsumen.

Janji ini mulai dibuktikan setelah Samsung menghadirkan ponsel Galaxy A7 dengan kamera utama/belakang yang mengusung tiga sensor/lensa. Tidak berhenti di situ, Samsung dilaporkan juga akan merilis ponsel dengan empat kamera utama/belakang (quad camera).

Indikasi hadirnya ponsel Galaxy mulai terlihat setelah Samsung menyebar teaser berjudul ‘4x fun‘beberapa waktu lalu. Diduga, ini menjadi petunjuk bahwa Samsung bakal merilis ponsel Galaxy dengan empat kamera.

Gambar konsep ponsel Samsung dengan empat kamera yang rencananya dinamakan Samsung Galaxy A9 Star Pro ini juga sudah mulai beredar di Internet. Dari bocoran gambar ini, diketahui Galaxy A9 Star Pro akan memiliki empat kamera dengan susunan vertikal diikuti flash LED di bawahnya.

Keempat kamera Galaxy A9 Star Pro ini diharapkan akan memiliki konfigurasi masing-masing sensor wide-angle 8 MP, sensor kamera utama 24 MP, sensor lensa tele 10 MP, dan satu sensor lagi dengan kualitas 5 MP. Adapun kamera depan/selfie Galaxy A9 Star Pro akan memiliki berkualitas 24 MP yang mengandalkan sensor Sony IMX576.

Berdasarkan spesifikasinya, Galaxy A9 Star Pro berlayar AMOLED 6,28 inci (resolusi Full HD+) ini tergolong kelas mid-range. Sebut saja penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4 GB, internal storage 64 GB, dan baterai 3.720 mAh.

Benar tidaknya Galaxy A9 Star Pro dengan quad camera mungkin baru dipastikan di acara Samsung A Galaxy Event bertajuk ‘4x fun’ pada tanggal 11 Oktober 2018 (16.00 WIB).

 

 

Tags: , , , , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS