June 27, 2018

Kini, Instagram Bernilai US$ 100 Miliar

Penulis: Rizki Romdoni
Kini, Instagram Bernilai US$ 100 Miliar  

Mobitekno – Ada satu ungkapan yang sebetulnya akrab di telinga kita, yakni ‘sebuah gambar bernilai seribu kata’ atau ‘satu gambar sejuta makna’. Untuk urusan gambar dan bilangan yang mengikutinya, jejaring sosial Instagram kini telah bernilai 100 miliar USD.

Menurut Bloomberg, Instagram yang telah dibeli Facebook sejak 2012, yang selanjutnya menyentuh angka menakjubkan hingga $ 1 miliar telah meningkatkan nilainya mencapai 100 kali lipat,.

Pada pekan lalu, Instagram mengungkapkan bahwa mereka telah melampaui angka 1 miliar pengguna untuk pertama kalinya dan kemungkinan akan melihat pendapatannya mencapai $ 10 miliar pada 2019, menurut Bloomberg Intelligence.

Situs foto/video-sharing telah menjadi jejaring sosial teratas di kalangan pengguna remaja dan berada di jalur untuk melampaui 2 miliar pengguna pada 2023.

Penilaian selanjutnya datang kurang dari sepekan ini setelah Instagram mengumumkan IGTV, sebuah platform yang akan memungkinkan pengguna high-profile untuk memposting video hingga satu jam panjang. Instagram sebelumnya membatasi posting video pada 60 detik.

Tags: , ,


COMMENTS