April 27, 2018

Video ini Ungkap Penerus iPhone SE Masih Sertakan Audio Jack

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Video ini Ungkap Penerus iPhone SE Masih Sertakan Audio Jack  

Mobitekno – Apple merilis iPhone SE (iPhone Special Edition) pertamanya bulan Maret 2016. Smartphone itu sengaja dihadirkan Apple sebagai perpaduan dari bodi iPhone 5s dan komponen hardware tertentu (misalnya kamera) dari iPhone 6s.

Sejak dua tahun meluncur, Apple tidak kunjung memperbarui iPhone ‘terjangkaunya’ tersebut. Namun, beberapa bulan ini santer terdengar Apple bersiap merilis suksesor iPhone SE dengan kemasan lebih fresh.

Kabarnya lagi, iPhone SE versi kedua ini masih ‘pede’ dengan layar 4 inci yang tergolong ‘imut’ untuk ukuran ponsel ‘zaman now’ yang rata-rata memakai berukuran di atas 5,5 inci.

Tak sedikit analis yang memperkirakan, iPhone SE generasi kedua akan melenggang pada tahun ini dan kemungkinan akan dikemas dengan balutan kaca. Tentu saja, ini mengingatkan kita pada desain iPhone 4 yang bodi sepenuhnya berbalut kaca.

Tak kalah menarik, sebelumnya beredar kabar jika Apple nantinya akan membuat iPhone SE terbaru ini tanpa dukungan jack audio. Namun, lewat sebuah bocoran video yang baru-baru ini beredar di YouTube, terlihat jika smartphone ini akan dilengkapi dengan port audio jack 3,5 mm.

Saat rilis perdana iPhone SE, Apple tetap menyediakan port audio jack di sisi bawah perangkat. Selanjutnya, iPhone SE menjadi iPhone terakhir yang mengusung port audio jack legendaris tersebut. Apakah nantinya Apple akan menyematkan port ini ke dalam iPhone SE resmi nanti masih perlu ditunggu nanti.

Masih terkait dengan iPhone SE terbaru, bocoran juga dilontarkan oleh Ben Gaskin (@VenyaGeskin1). Selain mem-posting tampilan depan dan belakangnya, ia juga menyebut jika iPhone SE terbaru ini membawa kode produk ‘Jaguar’.

Geskin juga menyebutkan bahwa iPhone SE terbaru ini akan datang dengan casing kaca, mendukung fitur pengisian daya nirkabel (wireless charging), dan sejauh ini sudah memasuki tahap produksi massal (manufaktur).

India menjadi kandidat utama pasar iPhone SE generasi kedua ini mengingat keberhasilan iPhone SE sebelumnya di negara Hindustan tersebut. Seperti diketahui, Apple dan Wistron, mitra ODM-nya, saat ini sedang menjajaki pembangunan fasilitias manufatur baru di Bangalore, India.

Tags: , , , ,


COMMENTS