April 27, 2018

Tambah Wawasan Netizen, Google Earth dan Atlas Obscura Bikin Kuis Seputar Lokasi ‘Natural Wonders’

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Tambah Wawasan Netizen, Google Earth dan Atlas Obscura Bikin Kuis Seputar Lokasi ‘Natural Wonders’  

Mobitekno – Menyambut Hari Bumi (Earth Day), Google belum lama ini melakukan redesain layanan web Google Earth dan aplikasi mobile Android-nya. Selama 12 bulan terakhir ini Google telah menambahkan banyak koleksi pencitraan (imagery) 3D dan 2D yang mencakup area dan  lokasi yang ditempati 40 persen populasi di dunia.

Hadirnya sejumlah fitur eksplorasi baru sejak redesain ini berdampak positif dengan kian populernya Google Earth. Tercatat, ada sekitar 100 juta kali aplikasi ini di-download oleh netizen.

Kini, dalam rangka memperingati satu tahun redesain Google Earth, pihak Google menggandeng Atlas Obscura untuk menghadirkan ‘kuis mini’ bagi para pengguna, baik pada aplikasi mobile dan juga desktop.

Dibuat dalam format pilihan ganda, kuis ini lebih menyoroti tempat-tempat yang dianggap “paling indah dan menarik”. Pada kuis ini, pengguna aplikasi mobile dan desktop akan diberi pertanyaan yang tampil dalam sajian 3D dari lokasi yang terkait dengan pertanyaan.

Kuis di Google Earth

Harapannya, hadirnya mini kuis seperti ini dalam Google Earth, selain menambah keseruan dalam menggunakan aplikasi ini uga dapat menambah wawasan pengguna mengenai berbagai keajaiban alam yang ada di Bumi.

Kuis ini sejalan dengan visi Google agar Google Earth dapat mengajak pengguna di seluruh dunnia dapat mengetahui destinasi yang selama ini mungkin masih asing di telinga. Situs Atlas Obscura yang selama ini menjadi wadah user-generated content untuk berbagai lokasi tersembunyi di dunia dianggap Google merupakan mitra yang tepat untuk Google earth.

Google dan Obscura juga menjanjikan akan terus menambahkan kuis-kuis baru setiap minggunya. Saat ini, jika Anda ingin mencoba kuis tersebut, baru ada tujuh pertanyaan yang disiapkan. Selamat mencoba!

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES