April 27, 2018

Pertama di Dunia, Canon Luncurkan Speedlite Berteknologi Auto Intelligence Bounce

Penulis: Desmal Andi
Pertama di Dunia, Canon Luncurkan Speedlite Berteknologi Auto Intelligence Bounce  

Mobitekno – Pencahayaan merupakan faktor penting dalam sebuah foto. Oleh sebab itu, dalam sebuah studio foto, teknik Bounce (pemantulan cahaya) sering digunakan oleh fotografer untuk mendapatkan hasil yang natural dan sempurna, tanpa ada bayangan di bagian belakang. Teknik inilah yang akhirnya dikembangkan Canon sehingga dapat menghadirkan Canon Speedlite 470EX-AI. PT Datascrip menghadirkan produk ini di Indonesia sebagai Speedlite pertama di dunia yang dibekali dengan fungsi Auto Intelligence (AI) Bounce.

Diluncurkan bersamaan dengan peresmian Canon Image Square ke-15 di Indonesia yang berlokasi di Butik Dukomsel, Bandung, 25 April 2018, Canon Speedlite 470EX-AI ini merupakan solusi instan bagi fotografer dalam hal pendistribusian cahaya secara otomatis. Bagian flash dalam produk ini mampu bekerja otomatis, membidik area yang harus dibantu dengan cahaya sehingga dapat mengurangi bayangan berlebihan.

“Selama ini Canon selalu berusaha membuat produk yang memudahkan para fotografer atau penggunanya tanpa harus berikir ribet dalam mengambk sebuah foto,” kata Angelie Ivone, Marketing Manager PT Datascrip untuk Image Communication Product, di Butik Dukomsel, Bandung. “Canon memang memiliki beberapa produk speedlite sebelumnya. Namun untuk Speedlite 470EX-AI ini merupakan produk pertama di dunia yang memiliki teknologi Auto Intelligence Bounce. Speedlite ini cocok digunakan oleh para pengguna kamera DSLR dan EOS M yang sebelumnya tiaak mengenal teknologi flash photography,” lanjut Ivone.

Speedlite baru dari Canon ini bisa bekerja dengan dua mode, yaitu Full Auto dan Semi Auto. Dengan begitu, produk ini sangat cocok digunakan untuk semua level fotografer, mulai dari pemula hingga profesional. Produk ini merupakan solusi jitu untuk mendapatkan foto naturaal dan halus, terutama foto dalam studio karena Speedlite 470EX-AI ini dapat memastikan tingkat pencahayaan yang tinggi untuk menggapai rentang jarak dan subjek yang lebar.

Merry harun

Ibu Merry Harun (kiri) dan Angelie Ivone (kanan) meresmikan kehadiran Spedlite470EX-AI di Indonesia

Baik pada mode auto dan semi auti, produk ini akan mencari sudut pantul optimal untuk mendapatkan pencahayaan terbaik. Dengan motor penggerak, sensor pendeteksi cahaaya, dan sensor pengukur jarak, Speedlite akan membuat perhitungan untuk mendapatkan pencahayaan natural.

“Speedlite 470EX-AI merevolusi fotografi flash serta dapat memberikan nilai tambah untuk ketrampilan fotografi pengguna kamera. Selama ini, inovasi merupakan inti bisnis Canon untuk menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Merry Harun selaku Canon Division Director PT Datascrip.

Speedlite 470EX-AI ini dapat dipasangkan ke beberapa kamera DSLR dan EOS M terbaru keluaran Canon. Untuk harganya sendiri, PT Datascrip membanderolnya dengan harga Rp 7.700.000 dan bisa didapatkan di berbagai Canon image Square.

speedlite 2

Canon Speedlite 470EX-AI, bisa bekerja di mode Full Auto dan Semi Auto

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES