April 27, 2018

Ingin Dikenal di Paman Sam, Xiaomi Gandeng Blogger dan Influencer Promosikan Dua Produk ini

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Ingin Dikenal di Paman Sam, Xiaomi Gandeng Blogger dan Influencer Promosikan Dua Produk ini  

Mobitekno – Berbeda dari kampung halamannya, Xiaomi harus berpikir keras dalam mengatur strategi pemasaran di pasar Amerika Serikat,. Setidaknya, ada dua produk yang terus didorong oleh Xiaomi untuk dipasarkan di Negeri Paman Sam tersebut.

Kedua produk tersebut adalah Mi Electric Scooter dan Mi Power Bank Pro. Bahkan kampanye pemasaran yang cukup kuat diperlihatkan oleh Xiaomi yang belum lama ini terlibat dalam acara New York Fashion Week dan mereka tak malu-malu untuk mempromosikan Mi Power Bank Pro.

Dengan menggandeng artis Paris Hilton, Miss Universe Demi-Leigh Nel-Peters, dan blogger fesyen Bryan Boy, promo kedua produk ini, khususnya Mi Power Bank Pro berhasil mendapat 15 juta respons/impresi di media sosial.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga melibatkan YouTuber populer, seperti Wolfie, Wongfu Production, dan Austin Evans. Tentu saja dengan misi untuk menunjukkan keunggulan dari Mi Power Bank Pro dan Mi Electric Scooter.

Mi Power Bank Pro adalah power bank berdesain ramping yang ukuran dan ketebalannya mirip smartphone modern saat ini. Di Amerika Serikat, Xiaomi memasarkan Mi Power Bank Pro dengan kapasitas baterai 10.000 mAh.

Selain bodi ramping berbahan alumunium, charger portabel harga US$ 30 ini juga menawarkan kemampuan pengisian cepat (fast charging) dua arah hingga 18 W.

Produk Xiaomi yang lebih unik justru ada pada Mi Electric Scooter. Memiliki kemiripan dengan skuter dorong klasik, kendaraan roda dua bertenaga listrik ini sanggup melaju hingga kecepatan 15,5 mph (sekitar 25 km/jam) dengan jarak tempuh (sekali charging) hingga 18,6 mil (sekitar 30 km).

Daya tarik lain dari skuter listrik seharga US$ 500 ini adalah dukungan mesin 250 W yang tertanam dalam bingkai alumunium dan kemudahannya untuk dibawa kemana saja (dapat dlipat).

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES