March 27, 2018

Untuk UKM, Zebra Sodorkan Solusi Bisnis Cepat Melalui Zebra TC20 dan TC25

Penulis: Desmal Andi
Untuk UKM, Zebra Sodorkan Solusi Bisnis Cepat Melalui Zebra TC20 dan TC25  

Mobitekno – Zebra Technologies  Corporation, perusahaan yang menyediakan solusi pemindaian untuk berbagai hal, belum lama ini memperkenalkan Zebra TC20 dan Zebra TC25 sebagai alat untuk memindai barcode maupun QR Code dengan sangat cepat dan mudah. Bertempat di Grand Hyatt Jakarta, kedua perangkat ini diperkenalkan dan ditunjukkan kepada media yang hadir dengan bentuk yang ringkas dan kompak, seperti smartphone.

Zebra TC20 dan TC25 memang ditujukan untuk para pelaaku bisnis menengah. Dengan bentuk yang kecil dan ringkas, kedua perangkat komputer ini mampu membantu proses pemindaian dengan waktu yang cepat. Kecepatan pemindaian memang menjadi hal utama pada perangkat ini karena sejatinya fungsi pemindaian juga bisa dilakukan oleh sebuah smartphone dengan bantuan fitur kamera. Namun, smartphone tidak bisa melakukan (pemindaian) dengan cepat sehingga dapat memperlambat proses kerja yang membutuhkan pemindaian.

Zebra TC20 dan TC25

“Kedua perangkat ini, Zebra TC20 dan Zebra TC25 memang dihadirkan dengaan bentuk seperti smartphone. Namun, sebagai sebuaah solusi pemindaian untuk para pelaku bisnis, TC20 dan TC25 dapat bekerja dengan sangat cepat sehingga dapat menghadirkan pengaalaman pelaanggan yang luar biasa,” ujar Ivonne Lim, Southeast Asia lead, Zebra Technologies Asia Pasifik. “Perbedaan pada kedua perangkat ini hanya dari sisi konektivitas. Dibandingkan dengan TC20, TC 25 sudah dilengkapi dengan slot SIM Card GSM sehingga dapat berlaku seperti smartphone. Sementaraa TC 20 hanya mengandalkan Wi-Fi,” lanjut Ivonne.

Selain kecil dan ringkas, perbedaan perangkat komputer dari Zebra ini ada pada ketahanannya. Baik TC20 dan TC25 didesain tahan banting dan tahan debu sehingga dapat mengurangi biaya perbaikan yang cukup mahal. Selain itu kedua perangkat tersebut dapat memindai cukup cepat untuk barcode 1D dan 2D sehingga dapat menghemat biaya. Fungsi Push to Talk pun sudah diintegrasikan ke dalamnya. Jadi, kedua perangkat berhubungan tanpa harus tersambung ke jaringan Internet. Pembacaan barcode juga lebih cepat dari fitur kamera di smartphone. Hal ini sudah diuji langsung oleh Zebra.

Android 7.0

Menariknya, baik Zebra TC20 maupun Zebra TC25 dibangun dengan sistem operasi Android 7.0. Di dalamnya bahkan sudah dilengkapi aplikasi Zebra OneCare  dan LifeGuard untuk keamanan. Zebra TC20 dan Zebra TC25 saat ini sudah bisa dipesan oleh para pelaku usaha, khususnya di semen UKM.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES