February 27, 2018

Satya Nadella Optimis Bisnis Layanan 365 Bakal Terbesar dalam Sejarah Microsoft

Penulis: Iwan RS
Satya Nadella Optimis Bisnis Layanan 365 Bakal Terbesar dalam Sejarah Microsoft  

Mobitekno – Satya Nadella, CEO Microsoft, membuat pernyataan menarik terkait masa depan Microsoft saat menghadiri konferensi Morgan Stanley Technology Media & Telecom baru-baru ini di San Francisco, AS.

Menurut Sang CEO, bisnis Microsoft 365 yang menjadi pendongkrak utama pertumbuhan bisnis mereka belakangan ini akan terus bertumbuh menjadi yang terbesar dalam sejarah Microsoft dalam kiprahnya di industri software dan teknologi.

Meski sudah mulai menunjukkan tajinya di bisnis cloud melalui produk Azure-nya, but Nadella menekankan bahwa Office 365 sangat berpotensi untuk bertumbuh lebih besar lagi di masa mendatang.

“Peluang pertumbuhan untuk Office 365 jauh lebih besar dari yang selama ini dilakukan/dicapai kami selama ini, bahkan dengan penetrasi Microsoft yang tinggi di dunia client-server,” ujar Nadella.

CEO Microsoft ini juga optimis dengan divisi lainnya, cloud Azure dan Power BI. Menurutnya, bisnis server Microsoft terbilang positif, tapi bisnis BI ini akan jauh lebih besar dari kesuksesan bisnis server selama ini. “Kami berangkat dari nol hingga menjadi pemain utama dalam bisnis BI di cloud,” ungkap Nadella.

Microsoft melihat adanya pertumbuhan pendapatan 56 persen (year-over-year) dengan total US$ 28,9 miliar di sektor cloud selama kuartal terakhir ini. Bisnis Azure berprean berkontribusi besar dengan pertumbuhan 98 persen selam kuartal terakhir.

Adapun pendapatan dari produk komersial ‘Office’ dan layanan cloud juga mengalami pertumbuhan 10 persen selama kuartal terakhir. Jadi, wajar saja jika Sang CEO sangat optimis akan masa depan perusahaannya di masa mendatang.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES