January 27, 2018

Kini Buka Rekening DBS Bisa di Kedai Kopi

Penulis: Karyo | Editor: Eko Lannueardy
Kini Buka Rekening DBS Bisa di Kedai Kopi  

Mobitekno – Percaya tidak, kini aktivitas perbankan bisa dilakukan dimana saja, termasuk di kedai kopi. Hal ini dibuktikan oleh DBS Indonesia yang memberi kemudahan verifikasi bagi nasabah yang tertarik menggunakan digibank.

DBS Indonesia telah meluncurkan digibank pada tahun lalu. Lewat digibank, nasabah bisa membuka rekening tabungan lewat perangkat mobile dan proses verifikasi bisa dilakukan lebih lanjut untuk bertemu dengan agen atau teller di mana saja.

Kini, tak hanya bisa menyusun janji untuk bertemu dengan agen atau teller guna proses verifikasi digibank lebih lanjut, nasabah  juga bisa datang ke kedai kopi dan melakukan proses verifikasi lewat sebuah mesin yang disebut e-KEY Store.

Seperti diungkapkan oleh Leonardo Koesmanto, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia bahwa ini sebuah trobosan yang dikembangkan oleh DBS untuk mendorong penetrasi digibank di mata calon nasabah.

“Kini, nasabah bisa memanfaatkan layanan digibank dengan verifikasi lebih lanjut lanjut di kedai kopi lewat sebuah mesin yang sudah kami pasang. Meskipun begitu, kami tetap memberi rasa aman,” ucap Leonardo.

Tak hanya aman, Leonardo memaparkan lebih lanjut bahwa proses verifikasi lewat e-KEY Store juga bisa berjalan lebih cepat, sekitar 2 hingga 5 menit.

Saat ini, tercatat 21 kedai kopi yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya telah resmi menjalin kerjasama dengan DBS Indonesia.

“Seperti janji kami, sebagai bank digital kami , kedai kopiterus berupaya memberi kemudahan bagi nasabah. Kini, cukup datang ke kedai kopi yang sudah menyediakan e-KEY Store, membuka rekening tabungan sesingkat memesan secangkir kopi,” pungkas Leonardo.

 

Tags: , , ,


COMMENTS