November 26, 2018

Jagokan Empat Kamera, Galaxy A9 Resmi Dijual di Indonesia. Termasuk Program Trade-in Menarik. Caranya?

Penulis: Iwan RS
Jagokan Empat Kamera, Galaxy A9 Resmi Dijual di Indonesia. Termasuk Program Trade-in Menarik. Caranya?  

Mobitekno – Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi Samsung menghadirkan ponsel Galaxy A9 (2018) dengan inovasi empat kamera (quad camera) belakang untuk konsumen di Indonesia.

Seperti diungkap oleh perwakilan PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) pada peluncurannya belum lama di Jakarta, Galaxy A merupakan seri ponsel Samsung yang menunjukkan pertumbuhan pasar tertinggi (Year-on-Year) di pasar Tanah Air.

Jadi, tidak mengherankan jika inovasi menarik, seperti quad camera dan triple camera, justru pertama kali dihadirkan di seri Galaxy A9 dan Galaxy A7, bukannya di flaghsip tertinggi, Galaxy S atau Note series.

Hadir di segmen mid-to-high, Galaxy A9 menjadi satu-satunya ponsel pertam di dunia yang dibekali fitur unik, yaitu empat kamera belakang yang disebut Samsung sangat cocok digunakan pengguna yang doyan travel dan selfie.

Galaxy A9

Galaxy A9

Galaxy A9

Harganyanya pun lebih ‘bersahabat’ ketiombang ponsel seri Galaxy S atau Note series. Dibanderol seharga Rp 7,9 jutaan, Galaxy A9 (2018) menawarkan kamera utama (belakang) unik yang terdiri dari empat modul kamera yang disusun secara vertikal.

“Hari ini kami menghadirkan Galaxy A9 di Indonesia, dengan 4 rear camera pertama di dunia dan fitur premium lainnya,” ungkap Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Keempat modul kamera Galaxy A9 masing-masing memiliki fungsi berbeda. Modul kamera teratas mengusung lensa Ultra Wide 8 MP (f/2.4) difungsikan untuk pemotretan dengan sudut pandang lebar hingga 120 derajat.

Di bawahnya ada modul kamera dengan lensa telephoto 10 MP dengan kemampuan 2x optical zoom, diikuti lensa utama 24 MP (f/1.7, PDAF) yang piawai untuk memotret di kegelapan (low light condition).

Modul kamera terbawah adalah Depth Camera 5 MP (f/2.2, live focus) yang berfungsi untuk mendukung pengambilan foto dengan mode bokeh yang beberapa tahun ini sudah menjadi salah satu fitur wajib pada kamera ponsel.

Galaxy A9

Galaxy A9

Galaxy A9

Selain mengusung fitur quad camera di sisi belakang, ponsel ini juga membawa sensor berkualitas tinggi untuk kamera depannya (selfie camera), yakni 24MP (f/2.0, HDR). Resolusi fotonya realtif sudah memadai bagi pengguna yang doyan selfie.

Galaxy A9 juga menghadirkan fitur inovatif lainnya, seperti desain yang lelegan dan menarik, performa tinggi, dan baterai 3.800 mAh. Kapasitasnya sedikit lebih tinggi dari Galaxy A7 (3.300 mAh) dan diklaim memilki waktu talk-time mencapai 23 jam.

Selain didukung layar Super AMOLED Infinity Display 6,3 inci (Full HD+, 1080 x 2220 piksel, ponsel berdimensi cukup besar ini (162.5 x 77 x 7.8 mm) didukung dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 660 octa-core 2.2 GHz, RAM 6 GB, dan internal storage 128 GB (juga mendukung microSD hingga 512 GB).

Spesifikasi lainnya dari ponsel berbasis sistem operasi Android 8.0 (Oreo) meliputi dukungan konektivitas LTE Cat.6, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, USB Type-C, port audio jack 3.5mm, NFC, GPS, Samsung Pay (NFC), fingerprint, dam audio Dolby Atmos.

Galaxy A9

Galaxy A9

Galaxy A9

Seperti ponsel high-end Galaxy lainnya, A9 juga menyertakan fitur AI Bixby Vision dan Voice yang membantu penggun dalam mempermudah dalam melakukan berbagai aktivtias dan mencari informasi. Bixby Vision Shopping misalnya membantu penggunanya dalam melakukan belanja online lebih mudah dan nyaman dengan ponsel.

Galaxy A9 (2018) yang tersedia dalam pilihan warna gradasi unik (Lemonade Blue, Bubble gum Pink, dan Caviar Black) akan mulai dijual perdana seharga Rp 7,9 juta di Jakrta dan Surabaya. Tepatnya pada tanggal 22-25 November 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta dan tanggal 29 November hingga 2 Desember 2018 di Central Park, Jakarta dan Pakuwon Mall, Surabaya.

Menariknya, Samsung juga menawarkan program trade-in bertajuk “Trade In 5 to 1” pada gelaran ‘Consumer Launch’ yang digelar nanti. Calon pembeli dapat membawa hingga lima smartphone bekas untuk dilakukan tukar tambah dengan satu unit Galaxy A9.

“Brand apa saja bisa ditukarkan,” ujar Denny Galant, Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Indonesia ber[romosi saat tanya jawab dengan media di peluncuran Galaxy A9 di Jakarta (21/11/2018).

Setidaknya ada sekitar 496 jenis ponsel/smartphone yang dapat ditukarkan oleh calon pembeli, baik merek lokal dan ponsel kelas menengah. Tertarik?

Tags: , , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS