September 26, 2018

Produk-Produk IoT dari TP-Link Ini Bikin Rutinitas Kehidupan Menjadi Semakin Mudah

Penulis: Desmal Andi
Produk-Produk IoT dari TP-Link Ini Bikin Rutinitas Kehidupan Menjadi Semakin Mudah  

Mobitekno – Di era modern seperti sekarang ini, segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas manusia semakin dipermudah berkat bantuan teknologi yang semakin canggih. Salah satu yang mulai banyak digunakan oleh banyak orang adalah teknoogi Internet of Things. Teknologi ini memanfaatkaan jaringaan internet dan data guna memudahkan aktivitas kehidupan banyak orang melalui perangkat-perangkat pintar.

Inilah yang diungkap oleh TP-Link dalam sebuah acara Media Gathering pada tanggal 25 September 2018. TP-Link tidak bosan-bosannya selalu meng-update dan menginformasikan pentingnya perangkat berbasis IoT yang dapat membawa pembaharuan dalam dunia teknologi dan kehidupan manusia. Mulai dari kesehatan, pendidikan, keamanan, hingga entertainment menjadi bidang yang disasar TP-Link untuk pemanfaatan IoT secara maksimal.

“Saat ini, internet sudah menjadi salah satu bagian pola hidup kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Mulai dari bangun tidur, saat berkendara ke kantor, hingga kembali ke rumah, semua sudah bergantung dengan internet. Internet of Things menjadi salah satu teknologi yang memudahkan aktivitas tersebut berjalan dengan berbasis Internet,” ujar Biko Yoshia selaku Marketing Manager TP-Link Indonesia di The Hook, Jakarta. “Internet of Things sendiri tidak akan berjalan sempurna jika tidak didukung dengan perangkat yang baik. Oleh sebab itu, TP-Link memperkenalkan 4 produk IoT yang masing-masing memiliki karakteristik sesuai target pasar yang dituju,” lanjut Yoshia.

Peluncuran

Peluncuran keempat produk berbasis IoT dari TP-Link

Keempat produk yang diperkenalkan TP-Link tersebut adalah Smart bulb LB130, Wireless Router 4G LTE TL-MR6400, Archer CS400X, dan Pharos CPE610. Keempat produk ini diyakini TP-Link dapat mempermudah aktivitas kehidupan penggunanya sehari-hari.

bulb

Smart bulb LB130

Smart Bulb LB130 salah satu contohnya. Bohlam pintar ini dapat dikoneksikan ke jaringan Wi-Fi sehingga dapat dikontrol dari manapun pemiliknya berada melalui aplikasi di smartphone. Mulai dari menyalakan, mematikan, hingga mengatur warna bisa dilakukan dengan cepat.

Produk lainnya yaitu router 4G LTE TL-MR6400 juga sudah dilengkapi slot SIM card 4G. Dengaan demikian, router bisa digunakan tidak hanya di jaringan penyedia internet berbasis kabel, tetaapi juga jaringan operator seluler di seluruh Indonesia.

4g

Router 4G LTE TL-MR6400

Selanjutnya Pharos CPE610 merupakan solusi efektif untuk aplikasi jaringan wireless outdoor. Hadir juga router yang dikhususkan untuk para gamers di Indonesia yaitu router seri Archer C5400X. Router ini merupakan router gaming pertama TP-Link yang dilengkapi dengan teknologi AC5400 dan jaringan Triband.

archer

Archer C5400X

Keempat produk dari TP-Link ini tidak hanya menawarkan kemudahan dalam fungsinya, tetepi juga keamanan. Faktor keamanan yang menjadi salah satu halangan penerapan IoT ini menjadi hal yang dipikirkan TP-Link. Salah satunya adalah fungsi keamanan untuk akses Internet anak-anak yang bisa diatur secara otomatis. Dengan begitu, orang tua tidak perlu khawatir anaknya terus bermain Internet sepanjang hari, tetapi sesuai dengan waktu yang diinginkan orang tua.

“Dengan keberadaat router yang bisa dikontrol ini, orang tua tidaak perlu was-was lagi anaknya kebablasan dalam mengguakan jaringaan internet di rumaahnya,” tutup Yoshia.

 

Tags: , , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS