February 26, 2018

Sasar Kaum Urban Fujifilm Indonesia Luncurkan Mirrorless Seri X-A5

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Sasar Kaum Urban Fujifilm Indonesia Luncurkan Mirrorless Seri X-A5  

Mobitekno – Fujifilm Indonesia telah meluncurkan kamera mirrorless X-A5 yang termasuk dalam kategori entry level. Fujifilm X-A5 dirancang untuk menangkap momen-momen berharga dalam dua sisi kehidupan individu.

Model baru ini menyasar kaum urban yang memiliki dua sisi dalam kehidupan sebagai individu. Ritme hidup berbeda saat hari kerja, antara siang dan malam sampai berbeda pula pada akhir pekan.

Menurut Johanes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, perusahaan menyadari kepentingan dokumentasi dalam kehidupan hari ini. Bagi kaum urban yang memiliki #theXtraside, cerita perjalanan atau travelling tidak bisa luput dari jepretan kamera dan rekaman video.

“Kami melihat bahwa kepraktisan kamera mirrorless membuatnya tepat menjadi pendamping perjalanan setiap individu. Saya percaya kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan. Kita itu luar biasa. Jangan takut untuk menjadi yang berbeda. Bisa dibayangkan berapa banyak cerita tercipta dari foto-foto dan video yang diabadikan melalui Fujifilm X-A5 ini,” ujar Johanes, saat peluncuran produk tersebut di Jakarta.

Fujifilm X-A5 menangkap seluruh momen dan cerita penggunanya. Ketika individu berkelana menuju beberapa tempat, X-A5 merekam seluruh elemen. Hingga pada suatu hari nanti, dokumentasi dari X-A5 ini yang akan membawa penggunanya kembali berkelana melalui momen-momen yang terekam.

20180220131323 Medium

Beberapa keunggulan kamera terbaru ini menurut Johannes ada lima keunggulan. Pertama  keunggulan  pada 4K Video, ke-2  colour reproduction-image quality-nya, ke-3 film simulation, ke-4 new lensa yang lebih kompac dan ke-5 bluethoot teknology.

 Lebih jauh Johanes menjelaskan bahwa produk terbaru Fujifilm ini terletak pada keunggulan colour reproduction-nya. Hal itu menurut Johanes, karena Fujifilm  telah mempunyai pengalaman yang mumpuni dalam bidang fotografi. “Dibanding dengan produk lain, Fujifilm memiliki keunggulan dalam hal colour reproduction, terutama skin tone nya,“ tegas Johanes.

Kamera yang menetapkan harga dipasarannya sebesar Rp 8.999.000 untuk kamera X-A5 dengan lensa bawaan “powerzoom” XC-15-45 mm f/3.5-5.6 OIS PZ, ini diklaim sebagai kamera yang banyak mendapat pujian dari kalangan fotografer.

Fujifilm membekali X-A5 dengan beberapa fitur baru yang belum pernah terdapat di kamera mirrorless dari seri X-A, yakni teknologi on-chip phase-detect autofocus dan sistem Hybrid AF (phase detect dan contrast detect).

Kamera ini juga dilengkapi  dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K resolusi tinggi, dengan frame rate 15 FPS (frame per second) dan durasi 5 menit. Sementara untuk video resolusi full HD (1080p), X-A5 mampu merekam dengan frame rate hingga 60 FPS selama 14 menit.

Seperti disebutkan tadi  bahwa  produk terbaru ini memiliki  keunggulan soal lensanya, yaitu lensa perdana  superzoom yang diberi nama lensa “powerzoom”,  XC-15-45 mm f/3.5-5.6 OIS PZ.

Selain itu,  kamera ini memiliki sensor gambar APS-C 24. Rentang sensitivitas X-A5 mencakup ISO 200 hingga 12.800 dan dapat diperpanjang 100  sampai 51.200.  Lamera dengan gaya retro ini memiliki  LCD touchscreen 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat, untuk memudahkan pemotretan selfie. Pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan konektor untuk mikrofon eksternal.

Tags: , , ,


COMMENTS