January 26, 2018

Untuk Kedua Kalinya, Xiaomi Tarik Update Oreo untuk Mi A1

Penulis: Desmal Andi
Untuk Kedua Kalinya, Xiaomi Tarik Update Oreo untuk Mi A1  

Mobitekno – Mengawali tahun 2018, Xiaomi membuat kejutan dengan meluncurkan update Oreo untuk smartphone Xiaomi Mi A1. Namun, tidak sampai seminggu, update tersebut ditarik karena ditemukan sejumlah bug di dalamnya. Selanjutnya, pada minggu lalu update kembali disebar dengan sejumlah perbaikan di dalamnya termasuk bug yang ditemukan pada update Oreo pertama ditambah dengan security patch untuk Januari 2018. Update ini pun membuat banyak pengguna Mi A1 senang dan segera menginstalnya ke smartphone mereka.

Sayang, ternyata pada tanggal 25 Januari 2018 update Oreo kedua ini pun ditarik kembali. Apa yang terjadi? Seharusnya update pada Android One selalu lebih baik dibandingkan OS bawaaan smartphone lainnya. Namun, Xiaomi tampaknya terburu-buru. Pada update kedua ini, masih ditemukan adanya bug. Bahkan, fitur penting seperti EIS pun belum diaktifkan.

Dikutip dari GSMArena, melalui forum MIUI, moderator mengatakan bahwa update Mi A1 ditangguhkan untuk beberapa hari ke depan dan Xiaomi akan melakukan perbaikan. Xiaomi berkomitmen bahwa update Oreo harusnya membawa lebih banyak pengalaman bagi pengguna. Moderator pun mengucapkan terima kasih kepada para pengguna Mi A1 atas kesabarannya.

Tags: , , ,


COMMENTS