January 26, 2018

Dorong Adopsi IoT, SAP Gandeng 18 Mitra Global Baru

Penulis: Eko Lannueardy
Dorong Adopsi IoT, SAP Gandeng 18 Mitra Global Baru  

Mobitekno – Saat ini Intenet of Things atau IoT sedang berkembang pesat. Perkembangannya juga tak lepas dari dorongan pelaku industri IT.

Salah satu pelaku industri IT yang ikut mendorong perkembangan IoT adalah SAP. Tak main-main, SAP terus berupaya untuk mendorong adopsi IoT di semua bidang.

Terkait dengan hal itu, SAP juga belum lama ini telah menambah mitra strategis mereka untuk membantu lebih banyak pebisnis dalam adopsi IoT.

Tak main-main, ada 18 mitra yang digandeng oleh SAP untuk mendorong adopsi IoT, diantaranya Accenture, Bristlecone, Capgemini, CSTI Corp., Deloitte Consulting, dan Exed Consulting.

Ada juga Fujitsu, GoSCM, HCL Technologies, IntechPro, Intrigo Systems, KPIT Technologies, Movilitas, Process Technologies, Rocket Consulting Ltd., Tech Mahindra, Vesta Partners dan Westernacher Consulting.

Jaringan kemitraan skala global ini nantinya akan menyediakan layanan implementasi untuk paket akselerasi SAP Leonardo IoT. Hal ini bertujuan untuk membantu pelanggan membangun solusi IoT yang lebih spesifik dengan cepat.

“Perangkat cerdas dan teknologi digital saat ini mengubah cara kita hidup dan bekerja. SAP bersama mitra-mitranya menghapus hambatan agar inovasi digital berbasis IoT dapat dicapai,” ungkap Dr. Tanja Rueckert, President IoT & Digital Supply Chain, SAP.

Hal senada juga ditegaskan oleh Tom Wetsch, Chief Innovation Officer (CIO) Pregis LLC, bahwa IoT bukan lagi pertanyaan kapan, tapi seberapa cepat.

“Bermitra dengan SAP, kami memiliki posisi yang baik untuk memberikan solusi yang lebih optimal kepada pelanggan. IoT juga mampu memperbaiki kemampuan seputar data, rantai pasokan dan model operasi lanjutan yang mengakar di pasar,” tegas Tom.

Sementara, Jeff Muller selaku Chief Information Officer Pregis LCC juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan, “Dalam hitungan minggu, kami bisa melakukan percontohan dan menunjukkan nilai nyata dengan paket akselerator SAP Leonardo IoT.”

SAP dan para mitranya akan mendukung penyebaran SAP Leonardo IoT, termasuk paket solusi SAP Predictive Maintenance and Service, SAP Asset Intelligence Network, SAP Connected Goods, SAP Vehicle Insights, SAP Global Track and Trace, dan SAP Edge Services.

Tags: , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS