June 25, 2018

Tablet Android Kembali Meriah Karena Mi Pad 4 Sudah Datang

Penulis: Iwan RS
Tablet Android Kembali Meriah Karena Mi Pad 4 Sudah Datang  

Mobitekno – Google boleh-boleh saja menghentikan dukungan Android mendatang untuk perangkat tablet (Pixel C) dan mulai berfokus pada sistem operasi lainnya, ChromeOS. Namun, eksistensi Android untuk perangkat tablet tampaknya masih dianggap relevan bagi Xiaomi.

Salah satu pabrikan besar Tiongkok ini yakin pasar tablet Androdi masih akan terus berlanjut, baik di pasar lokal atau global. Untuk membuktikan keyakinannya tersebut, Xiaomi kembali menyegarkan lini produk tabletnya dengan merilis Mi Pad 4 (25/6/2018).

Mi Pad 4

Seperti juga ponsel Xiaomi yang relatif terjangkau, tablet 8 inci (IPS, 1,920 x 1,200 pixel, AR 16:10) dengan bodi bernuansa metalik dan berbobot sekitar 345 gram ini juga ditawarkan dengan harga yang ramah bagi kantong konsumen.

Dengan harga mulai 1.099 Yuan (selitar Rp 2,4 juta), pengguna sudah dapat memilkitablet dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660, RAM 3 GB (LPDDR4x), dan storage 32 GB (eMMC 5.1).

Cukup dengan menambah 300 Yuan (sekitar Rp 650 ribu), Mi Pad 4 sudah datang dengan RAM dan storage yang lebih besar (4GB dan 64 GB). Masih belum puas dengan tablet Wi-Fi? Xiaomi juga menawarkan Mi Pada 4 versi LTE seharga 1,499 Yuan (sekitar Rp 3,2 juta).

Mi Pad 4

Ketiga model/varian Mi Pad 4 (tersedia dalam warna black dan gold) akan ditenagai baterai 6.000 mAh yang terbilang pas-pasan untuk sebuah tablet berlayar 8 inci. Mi Pad 4 juga dilengkapi dua mikrofon dan speaker stereo speaker.

Harganya yang terjangkau membawa konsekuensi pada kameranya yang berspesifikasi standar jika dibandingkan dengan kamera ponsel saat ini. Mi Pad 4 dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan depan 5 MP. Masing-masing dengan aperture f/2.0.

Mi Pad 4

Bagi pengguna yang kurang sabar menunggu baterai terisi penuh juga perlu memperhitungkan mekanisme pengisian baterainya yang masih standar (5V/2A regular charging). Dengan kata lain, pengguna harus memperhitungkan waktu pengisisan yang tidak singkat agar baterainya terisi penuh sebelum menggunakannya seharian penuh di luar.

Belum diketahui apakah Xiaomi juga akan memasarkan Mi Pad 4 di luar Cina, misalnya di negara Eropa atau Asia lainnya (India dan Indonesia). Namun melihat versi LTE-nya yang mendukung tiga band FDD-LTE (B1/3/5/7/8), baik pengguna Asia atau Eropa masih cukup aman menggunakan di jaringan operator negara masing-masing, meski harus membeli produk non-resmi.

Tags: , , , ,


COMMENTS