June 25, 2018

Proyektor Epson Kembali Terima Penghargaan dari Futuresource Consulting  

Penulis: Desmal Andi
Proyektor Epson Kembali Terima Penghargaan dari Futuresource Consulting    

Mobitekno – Proyektor Epson kembali menerima penghargaan sebagai brand teratas oleh Futuresource Consulting pada tahun ini. Dengan demikian, Epson telah memegang posisi teratas ini selama 17 tahun berturut-turut. Penghargaan ini juga membuat Epson menjadi produk yang paling populer di pasar proyektor dunia karena terus konsisten dalam melakukan inovasi di industri pencitraan visual.

Selama 17 tahun pula, pasar Epson terus meningkat. Di Asia tenggara saja, Epson terus mempertahankan kepemimpinannya dengan memegang pasar sebesar 36 persen pada tahun 2017. Tahun sebelumnya Epson memegang pasar sebesar 34 persen. Secara global, pasar proyektor Epson juga cukup besar, yaitu 36,4 persen untukk tahun 2017 dan 35,,5 persen pada tahun 2016. Bahkan, khusus untuk proyektor rumah, Epson telah mencapai pangsa terbesar di seluruh dunia untuk proyektor sebesar 42,2 persen di tahun 2017.

Dalam risetnya, Futuresource menunjukkan bahwa brand Epson ini terus mendominasi pasar Indonesia sebagai merek teratas pada tahun 2017 dengan pangsa pasar sebesar 32 persen untuk proyektor dengan tingkat kecerahan 500 lumens ke atas. Kunci kesuksesan ini tentunya tidak lepas dari inovasi yang dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami memiliki visi untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi dan penelitian, dan untuk mempertahankan posisi kami sebagai penguasa pasar. Tahun lalu, kami terus memperdalam kekuatan kami di sektor korporasi dan pendidikan dengan proyektor inovatif kami yang dapat menyaingi display panel datar, serta dengan proyektor dengan tingkat  kecerahan tinggi kami,” kata Shimizu Tomoya, Direktur PT Epson Indonesia. “Kami akan terus melibatkan mitra dan pelanggan kami dan memberikan solusi inovatif kami ke pasar kami,” lanjut Shimizu.

18. 2065

Inti dari proyektor Epson adalah teknologi 3LCD yang dimiliknya, yang memungkinkan proyektor Epson untuk menghadirkan gambar yang paling hidup dan nyata dengan tingkat kecerahan warna hingga 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan proyektor DLP 1-chip di pasaran. Berbeda dengan proyektor 3-chip 3LCD yang dimiliki Epson, proyektor DLP 1-chip menggunakan roda warna berputar yang berputar dengan kecepatan cepat, hanya menampilkan warna secara berurutan, yang dapat menghasilkan warna putus atau “efek pelangi”.

Kini, dengan adanya proyektor-proyektor baru untuk sektor ritel dan perhotelan, membuktikan Epson terus berinovasi dan mendorong ke sektor-sektor baru. Epson terus berinovasi dalam penawaran proyektornya untuk berbagai proyektor bisnis, interaktif dan kecerahan tinggi, lintas segmen dari perusahaan, hingga pendidikan dan penyewaan serta tempat pementasan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS