June 25, 2018

Jerman Berencana Menguji Taksi Terbang Buatan Audi dan Airbus

Penulis: Desmal Andi
Jerman Berencana Menguji Taksi Terbang Buatan Audi dan Airbus  

Mobitekno –┬áPada ajang Geneva Auto Show, Audi, Airbus, dan Italdesign sempat memamerkan solusi transportasi masa depan dengan menampilkan Pop.Up Next Concept, sebuah kendaraan yang tidak hanya bisa berjalan di darat, tetapi juga terbang di udara. Konsep yang dibawa oleh ketiga perusahaan tersebut, ternyata tidak hanya berbentuk konsep saja. Buktinya, pemerintah Jerman sudah menyetujui untuk melakukan pengujian untuk kendaraan ini.

Rencana pengujian kendaraan berbentuk taksi terbang ini akan dilakukan di Ingolstadt, area yang juga menjadi markas Audi. Seperti dilansir Motor Authority dan Engadget, Pop.Up Next Concept ini menggabungkan kendaraan tradisional dengaan sebuah taksi terbang dengan hanya menggunakan satu mesin. Jika dioperasionalkan di darat, kendaraan mampu berjalan sepanjang 31 mile dengan motor elektrik. Namun saat di udara bisa enempuh hingga 81 mil.

Untuk waktu pengujiannya sendiri, pemerintah Jerman masih belum memberikan informasi pasti. Namun, dengan adanya izin untuk menguji kendaraan konsep masa depan ini, sudah menjadi bukti kemajuan teknologi yang ada di Audi, Airbus, dan Italdesign.

audi_100645947_l

Ada banyak tantangan yang akan dihadapi dalam pengujian ini. Salah satunya adalah masalah keamanan. Hal ini karena konsep ini memadukan dua jenis kendaraan yang berbedaa, yaitu mobil tradisional dan taksi terbang sehingga kemungkinan diperlukan sebuah sistem operasi.

Audi sendiri merupakan brand kendaraan yang turut berlomba dalam mengembangkan kendaraan atau taksi terbang untuk transportasi masa depan. Untuk hal ini, Audi berkompetisi dengaan Uber, Lilium, dan Volocopter.

Tags: , , , ,


COMMENTS