April 25, 2018

Volkswagen Polo VRS Meluncur di Ajang IIMS 2018

Penulis: Rizki R | Editor: Desmal Andi
Volkswagen Polo VRS Meluncur di Ajang IIMS 2018  

Mobitekno – Indonesia International Motor Show (HMS) 2018 menjadi ajang PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di lndonesia untuk memperkenalkan varian terbaru dari small hatchback unggulan mereka, yakni Volkswagen Polo VRS.

Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor yang turut hadir dalam momen peluncuran Polo VRS menyatakan bahwa kendaraan ini dapat memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis.

“Volkswagen Polo adalah small hatchback dengan desain sporty yang disukai kaum muda. Kami memperkenalkan Polo VRS ini sebagai pilihan yang terbaik di kelasnya,” ungkapnya.

Dalam peluncuran Polo VRS di IIMS 2018 juga dihadiri oleh dua orang pembalap muda Tanah Air yaitu drifter kawakan Aditya Amandio dan pembalap touring Hafizh Hadiyanto.

Desain VW Polo VRS

Salah satu mobil terlaris di dunia ini, kini mendapatkan beberapa sentuhan desain eksterior yang lebih sporty, interior yang lebih modern serta performa yang lebih dinamis.

volkswagen polo

Berbasis VW Polo standar, varian Polo VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesoris di bagian eksteriornya sebagai daya tarik. Di bagian depan dan belakang, Polo VRS mendapatkan tambahan spoiler dengan aksen warna hitam yang membuat tampilannya lebih sporty dibanding sebelumnya. Penggunaan velg dengan ukuran 16 inci (sebelumnya 15 inci) juga semakin menambah kekar sosoknya. Apalagi dengan balutan warna black matte pada velg dan juga atapnya.

Di bagian interior selain jaminan kenyamanan dan kepraktisan yang diberikan varian Polo standar, pada varian VRS ini kini mendapatkan sentuhan tambahan, antara lain adalah penggunaan sistem audio RCD 3110 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface untuk dihubungkan dengan smartphone yang digunakan penumpangnya.

Selain itu, kini di bangku depan telah tersedia armrest yang akan memberikan kenyamanan lebih baik saat berkendara.

Tak hanya perubahan tampilannya yang semakin sporty, di balik mesinnya Polo VRS juga mendapatkan suntikan tambahan performa yang lebih baik dibanding Polo standar. Dengan tambahan Performance Package, kini Polo VRS bermesin lr-silinder 1,2 liter TSl yang diusungnya memiliki tenaga 140 bhp (sebelumnya 105 bhp) dan torsi puncak yang mencapai 230 Nm (dari sebelumnya 175 Nm).

Semua aksesoris tambahan yang terpasang di Polo VRS ditambahkan di Indonesia. Untuk harga, VW Polo VRS dibanderol Rp308.000.000,- (on-the-road Jabodetabek).

Tags: , , ,


COMMENTS