April 25, 2018

Ribet Gunakan Browser dengan Satu Tangan? Opera Touch Mungkin Solusinya

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Ribet Gunakan Browser dengan Satu Tangan? Opera Touch Mungkin Solusinya  

Mobitekno –¬†Anda pengguna setia browser Opera di ponsel? Kini, penyedia aplikasi browser asal Norwegia tersebut telah merilis aplikasi baru, yakni Opera Touch. Ini adalah aplikasi browser khusus untuk smartphone yang dapat terintegrasi dengan aplikasi Opera di perangkat desktop.

Keuntungan utama yang ditawarkan Opera Touch bagi pengguna smartphone adalah kemudahan pengoperasian dengan satu tangan (one-handed experience). Opera berharap browser baru ini dapat memberikan pengalaman baru yang lebih menarik bagi pengguna saat berselancar di Internet.

Pada intinya, Opera Touch menyediakan semua fungsi utama yang mudah dijangkau jari pengguna. Ketika membuka aplikasi ini, pengguna akan langsung disuguhi halaman pencarian.

Opera Touch benefit

Dalam halaman pencarian tersebut, Opera juga sudah memuat beberapa tab yang memudahkan pengguna untuk mengakses website secara langsung. Selain itu, Opera Touch juga sudah dilengkapi dengan FAB (Fast Action Buttons).

Hadirnya teknologi FAB ke dalam Opera Touch memberi kemudahan bagi pengguna untuk langsung ke tab dan fitur pencarian terbaru. Fungsi pencarian juga tak hanya berbasis teks, Opera Touch juga sudah dibekali fitur pencarian lainnya, seperti pencarian via suara, QR, atau barcode.

Pengembang aplikasi browser ini juga tidak mengabaikan faktor keamanan. Disebutkan, Opera Touch sudah menerapkan proteksi enkripsi end-to-end. Fitur keamanan lainnya juga didukung, seperti kemampuan memblokir iklan yang diindikasikan sebagai sebuah cryptojacking.

Untuk saat ini, aplikasi Opera Touch baru tersedia untuk pengguna Android tersedia gratis via Play Store). Versi iOS juga diperkirakan akan segera hadir dalam waktu tidak lama lagi.

Tags: , , , ,


COMMENTS