January 25, 2018

Inilah Tiga Solusi IoT Teranyar dari TP-Link untuk Masyarakat Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Tiga Solusi IoT Teranyar dari TP-Link untuk Masyarakat Indonesia  

Mobitekno – Sebagai penyedia perangkat jaringan dan aksesoris, TP-Link kerap menghadirkan solusi inovasi yang mampu menyederhanakan kehidupan banyak orang di era modern saat ini.

Contohnya, di awal tahun 2018 ini TP-Link kembali menggebrak pasar Indonesia dengan memboyong tiga solusi rumahan yang semuanya sudah mengadopsi teknologi Internet of Things atau IoT.

Ketiga solusi tersebut adalah Whole-Home Wi-Fi System Deco M5, Wi-Fi Router Archer C3150 dan Light Bulb LB 120. Semua itu sudah tersedia di delapan e-commerce resmi di Tanah Air.

berpengalaman dan terpercaya, TP-Link kerap menghadirkan solusi inovasi untuk menyederhanakan kehidupan kita di era internet of things.

Yusni Dewiantin, Product Development TP-Link, mengatakan, “Tantangan kami ialah provider internet yang masih belum stabil dan pertumbuhan smartphone yang sangat membludak,” ungkapnya di Jakarta, (24/1).

Namun, lebih lanjut Yusni menuturkan bahwa TP-Link percaya diri untuk memasarkan tiga solusi terbaru yang berhasil dikembangnya ke hadapan konsumen di Indonesia.

Produk pertama, Whole-Home Wi-Fi System Deco M5 merupakan solusi jaringan mesh yang menyediakan jangkauan internet nirkabel.

Solusi ini sendiri terdiri dari tiga unit perangkat, yang masing-masing merupakan router dengan dua port Gigabit Ethernet dan adaptor utama USB Type-C. Jika digunakan secara bersamaan, perangkat ini akan bekerja secara otomatis sebagai access point.

“Sederhananya, jika kita jauh dari Deco M5 yang satu, yang lain akan ‘menangkap’ kita. Jadi, Deco M5 yang akan mengatur sendiri, siapa yang paling dekat dengan mereka,” jelas Yusni.

Itu berkat teknologi Adaptive Routing Technology yang ada didalan Deco M5. Disamping itu, perangkat mungil dengan desain ‘kekinian’ ini, kata Yusni bisa menjangkau area seluas 400 m²!

Soal keamanan, TP-Link telah membekali Deco M5 dengan Home Care Function sehingga pengguna tak perlu lagi membeli aplikasi antivirus tambahan.

Solusi lainnya yang juga diperkenalkan oleh TP-Link adalah Wi-Fi Router Archer C3150. Router ini mampu menyajikan internet berkecepatan tinggi berkat teknologi NITROQAM Broadcom yang dipadukan prosesor Dual-core 1,4 GHz.

“Router ini mampu menyemburkan kecepatan akses internet hingga 4 kali lipat dibandingkan router biasa. Memiliki kecepatan gabungan hingga 3150 Mbps, Archer C3150 sangat bisa diandalkan untuk ekosistem smart home,” ucap Yusni.

Daya tarik lainnya, router ini juga dapat dikontrol menggunakan aplikasi Tether yang tersedia untuk smartphone Android dan iOS. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pengaturan jaringan, konfigurasi parental kontrol dan sebagainya.

Solusi ketiga yang diperkenalkan adalah Smart Light Bulb LB120, yakni bohlam pintar yang menawarkan kemampuan unik mengubah suhu warna cahaya.

LB120 memiliki daya 10W dan pengguna bisa menggeser suhu warna antara 2700K (putih hangat) dan 6500K (putih sejuk). Tentunya, bohlam pintar ini ljuga lebih hemat energi ketimbang bohlam biasa.

Bohlam ini juga dapat disambungkan ke Wi-Fi sehingga dapat terhubung dengan jaringan di rumah. Sisanya, pengguna dapat mengatur bohlam ini secara manual atau terjadwal lewat aplikasi Kasa milik TP-Link.

Tertarik untuk membeli salah satu solusi tersebut? TP-Link menjual Whole-Home Wi-Fi System Deco M5 seharga Rp4,3 juta. Sedangkan Wi-Fi Router Archer C3150 dan Smart Light Bulb LB120 dibanderol masing-masing Rp3 juta dan Rp500 ribuan.

Tags: , , , ,

  •  
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS