June 24, 2018

Samsung Electronics Memenangkan Sertifikasi Iris untuk Galaxy S10

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Samsung Electronics Memenangkan Sertifikasi Iris untuk Galaxy S10  

Mobitekno – Tak ada kata terlambat. Mungkin inilah kalimat yang tepat bagi Samsung yang saat ini tengah berharap dapat membuat pemindai sidik jari didalam layar dan pengenalan wajah 3D untuk flagship 2019-nya. Seiring berjalannya waktu, pengembangan model flagship Samsung mendatang kelihatannya bergerak sesuai jadwal.

Menurut The Bell, Galaxy S10 akan menghadirkan pemindaian iris yang mendukung teknologi otentikasi biometrik yang lebih mumpuni. Mantis Vision, yang berbasis di Israel, telah dibawa untuk bersama-sama mengembangkan algoritme untuk komponen pengenalan wajah 3D.

Dari sini terlihat jelas bahwa Samsung ingin menampilkan teknologi dalam ponsel flagship-nya sesegera mungkin mengingat kepemimpinan Apple yang kian berkembang. Malah, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut sudah memperkenalkan pengenalan wajah 3D di iPhone X pada tahun 2017, dan akan tetap dipertahankan untuk model 2018 di musim gugur nanti.

Galaxy S8 iris authentication drive screen (Foto: homepage Samsung Electronics)

Adapun pemindai sidik jari didalam layar, Galaxy S10 semestinya menjadi yang pertama menerapkan teknologi ini di antara ponsel mainstream lainnya. Samsung kemungkinan akan memiliki banyak pemasok untuk dipilih untuk pemindai sidik jari di-display-nya. Nama yang paling dekat ialah Qualcomm dengan pilihan komersial yang siap pakai, tetapi Synaptics dan institut teknologi Taiwan Institute juga tengah mengalami kemajuan.

Sejauh ini, tampaknya Galaxy S10 direncanakan akan diumumkan di Consumer Electronics Show (CES) 2019. Flagship yang menjadi unggulan ini kemungkinan akan digeser beberapa pekan untuk memperkenalkan Galaxy X, ponsel lipat Samsung yang sudah sejak lama diisukan.

Tags: , , , ,


COMMENTS