June 24, 2018

Kini Mesin Pencari Bing Bisa Mencari Informasi dari Sebuah Image

Penulis: Desmal Andi
Kini Mesin Pencari Bing Bisa Mencari Informasi dari Sebuah Image  

Mobitekno – Beberapa waktu lalu, Microsoft pernah mengkonfrmasi mengenai update fitur untuk search engine miliknya yaitu Microsoft Bing atau Microsoft Edge yang ada di perangkat Android. Fitur yang dinamakan Visual Search Feature ini nantinya bisa mencari jawaban dari sebuah image.

Kini, fitur tersebut telah hadir dan dapat dicoba oleh pengguna aplikasi Bing di iOS aatau browser Microsoft Edge di Android. Fitur Visual Search ini awalnya tersedia terlebih dahulu di Amerika Serikat. Namun, pengguna Microsoft Edge tampaknya sudah bisa menggunakan fitur ini di perangkat Android mereka.

Dilansir dari Phone Arena, fitur ini bekerja dengan cara mendeteksi sebuah image dan akan mencari image yang serupa lalu memunculkan hasilnya di layar smartphone. Akan ada banyak informasi mengenai image yang dicari. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang detail, penangkapan image dengan kamera smartphone juga harus detail.

Berbagai tautan juga akan menyertai hasil pencarian, seperti toko yang menjual barang yang dicari atau informasi lokasi dari sebuah banguanan unik. Jadi, jika Anda mengetahui sebuah sepatu namun tidak mengetahui merek atau lokasi tokonya, Bing seaarch engine ini bisa menjadi solusinya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS