June 24, 2018

Facebook Messenger Akan Dilengkapi Fitur Penerjemah Otomatis

Penulis: Desmal Andi
Facebook Messenger Akan Dilengkapi Fitur Penerjemah Otomatis  

Mobitekno –¬†Sebuah fitur akan disematkan ke dalam Facebook Messenger dimana fitur tersebut bisa menerjemahkan secara langsung pesan yang sampai ke dalam bahasa pengguna. Pesan akan diterjemahkan secara otomatis. Fitur yang dapat membuat pengguna semakin nyaman ini rencananya akan diperkenalkan terlebih dahulu di Amerika Serikat dan Meksiko. Dan, untuk tahap awal fitur baru menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Spanyol.

Dilansir daari Phone Arena, fitur yang dinamakan M Translation ini pertama kali diumumkan pada konferensi F8 dan merupakan bagian dari M Suggestion, sebuah paket AI untuk Messenger yang memungkinkan pengguna untuk melakukan reply dengan cepat.

Cara kerja fitur ini sama saja dengan yang sudah ada di Facebook. Jika pengguna menerima pesan dalam bahasa Spanyol, fitur akan langsung menampilkan pesan tersebut dalam bahasa Inggris. Hal yang sama juga berlaku dari bahasa Inggris ke Spanyol.

Fitur ini akan diluncurkan secara bertahap di Amerika dan Meksiko dalam sebuah update yang akan dilakukan beberapa hari mendatang. Tidak menutup kemungkinan fitur ini akan diperluas lagi untuk bahasa lainnya.

Tags: , , ,


COMMENTS