May 24, 2018

GIIAS 2018 Buka Wawasan Menuju ‘Beyond Mobility’

Penulis: Rizki Romdoni
GIIAS 2018 Buka Wawasan Menuju ‘Beyond Mobility’  

Mobitekno – Setelah sukses menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching dalam kurun waktu 2015-2017, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir di tanggal 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City,Tangerang.

Ajang perhelatan pameran otomotif berskala internasional ini akan mengusung tema Beyond Mobility, yang berarti sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Nampak terlihat muluk, namun bila melihat salah satu kegiatan didalamnya, yakni konferensi implementasi peraturan pemerintah tentang Euro4, maka tema tersebut akan terasa pas.

Sejalan dengan tema GIIAS 2018, Towards Beyond Mobility akan menjadi topik pembahasan pada konferensi ke-13 GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang merupakan ruh dari pagelaran GIIAS. GIAC ke-13 akan berlangsung pada 7 Agustus 2018 dan akan mengeksplorasi isu industri oromotif Indonesia terkini, termasuk pembahasan tentang emisi dan Euro4.

Ketua Umum GAIKINDO menaruh harapan besar terhadap penyelenggaraan GIAC ke-13 ini. Ia menyatakan, “Sangat penting implementasi peraturan pemerintah tentang Euro4, karena akan mendorong pertumbuhan industri oromotif Indonesia menuju industri global, menuju beyond mobility,” ungkapnya saat konferensi pers pada momen Buka Bersama GIIAS 2018 di Hotel Century Atlet, Jakarta, Selasa (22/5).

Nangoi menambahkan bahwa industri otomotif Indonesia harus terus menjadi agen perubahan di bidang transportasi darat dan mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri otomotif global yang sangat pesat.

“Oleh karenannya GAIKINDO menghadirkan GIIAS sebagai wadah yang dapat menginspirasi publik lewat penampilan perkembangan terkini dari industri otomotif,” imbuhnya.

GIIAS 2018 sendiri masuk ke dalam kalender ajang pameran otmotif dunia yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). Artinya, GIIAS akan mendapat lebih banyak perhatian dari dunia internasional sehingga ide dan inspirasi yang dihadirkan tak hanya akan menjadi benchmark nasional, namun juga akan menjadi barometer di kawasan Asia Pasifik.

Acara besar tentunya butuh dukungan sponsor yang kuat. GIIAS 2018 akan mendapat dukungan penuh dari Astra Financial sebagai platinum sponsor. Selain itu, Protera & LLumar juga akan menjadi sponsor GIIAS 2018 sebagai gold sponsor. Kehadiran dan dukungan penuh Astra Financial serta Protera & LLumar pada GIIAS 2018 tentu akan menjadi solusi yang melengkapi ide lewat teknologi yang dihadirkan peserta bagi pengunjung.

Tags: , , , ,


COMMENTS