April 24, 2018

Persaingan Makin Ketat, Asus Luncurkan Tiga Seri ZenFone Sekaligus dengan Harga Bersaing

Penulis: Desmal Andi
Persaingan Makin Ketat, Asus Luncurkan Tiga Seri ZenFone Sekaligus dengan Harga Bersaing  

Mobitekno – Dalam dua minggu belakangan ini, pasar smartphone Indonesia diramaikan oleh kemunculan smartphone-smartphone baru dengan teknologi terkini. Tidak mau tertinggal dalam memperebutkan pasar smartphone di Indonesia, terutama konsumen-konsumen yang selalu haus akan teknologi sebuah smartphone, tetapi dengan harga terjangkau, dalam sebuah acara bertajuk “Limitless Gaming Max Series” Asus Indonesia meluncurkan smartphone ZenFone terbaru. Tidak hanya satu, tetapi ada tiga seri yang diperkenalkan dalam acara tersebut.

Produk ZenFone pertama yang diperkenalkan adalah Asus ZenFone Max Pro M1. Produk ini sempat menjadi tanda tanya besar bagi para konsumen ZenFone di Indonesia yang penasaran dengan spesifikasi di dalamnya. Produk lanjutan dari Asus ZenFone Max Plus M1 ini tetap menawarkan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000 mAh. Dengan demikian, konsumen tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai, terutama saat smartphone dibutuhkaan untuk aktivitas harian maupun bermain game. Keunggulan lainnya adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 636, yang memiliki memiliki fitur setara dengan Snapdragon seri 800 tetapi dengan harga lebih terjangkau.

“Asus ZenFone Max Pro M1 dibuat dan dirakit total di Indonesia, 100 persen CKD (Complete Knock Down) dan 100 persen SMT (Surface Mounting Technology). Oleh sebab itu, produk ini bisa dikatakan dibuat untuk pertama kalinya di Indonesia dan ditujukan untuk Indonesia,” ujar Benjamin yeh selaku Asus South East Asia Regional Director, di Ritz Charlton Pacific Place, 23/4/2018. “Peluncuran Asus ZenFone Max Pro M1 ini di indonesia juga menjadi peluncuran pertama secara global,” lanjut Benjamin.

Asus ZenFone max pro m1

Asus ZenFone Max Pro M1

Untuk Asus ZenFone Max Pro M1, Asus menghadirkan tiga pilihan sekaligus untuk masyarakat Indonesia, yaitu pilihan dengan 3GB (RAM) + 32GB (ROM) yang dijual dengan harga Rp 2.299.000, pilihan dengan 4GB (RAM) + 64GB (ROM) dengan harga Rp 2.799.000, dan terakhir dengan 6GB (RAM) + 64GB (ROM) dengan banderol Rp  3.299.000. Semuanya berbasis Snapdragon 636 dengan tiga slot untuk SIM card dan micro SD.

Di acara tersebut, tidak hanya Asus ZenFone Max Pro M1 yang diperkenalkan ke masyarakat, ada dua seri lainnya yang dihadirkan untuk meramaikan pasar smartphone. Selain ZenFone Max Pro M1 berbasis prosesor Snapdragon 636, Asus juga mengeluarkan Asus ZenFone Max M1 dengan prosesor Snapdragon 430. Dengan komposisi 3GB (RAM) + 32GB (ROM), ZenFone Max M1 dibanderol dengan harga yang sangat bersaing, yaitu Rp 1.899.000.

ZenFone 5Q

Asus ZenFone 5Q

Satu produk lagi adalah Asus ZenFone 5Q. Smartphone dengan prosesor Snapdragon 630 ini ditujukan untuk pengguna yang doyan foto-foto dan selfie. Keunggulannya ada di fitur kamera dimana Asus menempatkan empat kamera (dua kamera belakang dan dua kamera depan), dengan kemampuan wide 120 derajat. Dengan demikian, akan lebih benyak objek yang bisa ditangkap dalam satu area foto. Selain itu, Asus ZenFone 5Q ini sudah memiliki fitur NFC sehingga dapat digunaakan untuk berbagai kebutuhan seperti pembayaran melalui eWallet atau kebutuhan lainnya. Asus ZenFone 5Q ini dibenderol dengan harga Rp 3.499.000.

harga

Tags: , , , , , ,

  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    12
    Shares

COMMENTS