April 24, 2018

Pengguna Pemula Punya Tingkat Kepuasan Tertinggi dengan iPhone X

Penulis: Okta W | Editor: Desmal Andi
Pengguna Pemula Punya Tingkat Kepuasan Tertinggi dengan iPhone X  

Mobitekno –  Penelitian terbaru kembali dilakukan oleh Creative Strategies yang belum lama ini melakukan survei terhadap 1.700 pengguna iPhone di Amerika Serikat. Menyasar sebagian besar pengguna awal, survei ini lebih menitikberatkan soal kepuasan penggunaan iPhone X.

Orang-orang yang disurvei juga terdiri dari pembeli langsung iPhone X yang tertarik dengan desain baru. Namun, mereka tidak mempedulikan bagaimana dengan kinerja dari smartphone besutan Apple tersebut.

Oleh karena itu, Creative Strategies sendiri mengakui bahwa kelompok pembeli seperti inilah yang paling memungkinkan mereka menjadi penggemar terbesar Apple. Memang harus diakui, Apple memiliki inovasi brilian dalam hal desain, terutama saat menciptakan produk terbaru.

Survei ini juga mengungkapkan, secara keseluruhan pemilik iPhone X memberikan tingkat kepuasan hingga 97%. Penilaian ini berasal dari kombinasi pengguna yang merasa puas dan sangat puas dengan perangkat tersebut.

Ternyata, sebanyak 85% dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa “sangat puas” dengan iPhone X. Pertanyaannya, mengapa mereka sangat puas dengan smartphone besutan Apple tersebut?

Setidak ada sebelas kategori yang ditanyakan kepada mereka dan tujuh diantaranya berada di atas 90%. Bahkan setengahnya hampir 100%. Kategori tersebut menyangkut desain, kecepatan, kualitas gambar, gesture, tampilan FaceID dan baterai.

Semua kategori tersebut mendapat nilai “sangat baik”. Hasil ini juga menunjukkan bahwa pertaruhan Apple dengan desain yang ditawarkan, dan terutama kontrol gesture tampaknya terbayar tunai.

iPhoneX 1

Cukup mengherankan, Siri berada diperingkat paling buncit diantara semua fitur yang disurvei. Tercatat, hanya 20% pembeli yang puas dengan Siri. Oleh sebab itu Creative Strategies menilai bahwa Apple harus segera membenahi fitur ini jika tidak ingin ditinggalkan penggunanya.

Secara keseluruhan, iPhone X telah berhasil memberi kepuasan kepada semua pembelinya. Padahal beredar informasi, saat ini penjualan smartphone tersebut mulai mengalami penurunan. Tentu saja, survei ini bisa menjadi pegangan bagi Apple untuk menghadirkan desain penerus iPhone X yang lebih cantik di masa depan.

Tags: , , ,


COMMENTS