November 23, 2018

Kini TCASH Bisa Digunakan untuk Bayar Air Bersih di 155 Kota di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Kini TCASH Bisa Digunakan untuk Bayar Air Bersih di 155 Kota di Indonesia  

Mobitekno – TCASH kembali mengembangkan sayapnya dengan menjangkau 155 kota di 28 provinsi di Indonesia untuk solusi pembayaran ait bersih. Pelanggan air bersih bisa memanfaatkan layanan TCASH ini baik melalui aplikasi TCASH Wallet, kode akses USSD *800#, maupun jaringan konter pembayaran resmi Bang TCASH di pelosok negeri. Layanan yang diberikan TCASH ini merupakan salah satu upaya TCASH dalam mendukung pengembangan ekosistem digital di beberapa daerah di Indonesia. Sebelumnya, TCASH juga sukses menghadirkan layanan pengurusan SIM di beberapa kota.

“TCASH berupaya untuk secara konsisten menghadirkan solusi bagi masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan perkembangan teknologi finansial. Layanan pembayaran tahihan air bersih sendiri merupakan salah satu layanan utama yang paling banyak dilakuan oleh pelanggan TCASH. Oleh sebab itu, kami pun ingin terus memperluas kemudahan pembayaran tagihan air bersih ini di lebih banyakk kota sehingga lebih banya lagi masyarakat yang mendapatkan kemudahan bertransaksi non tunai untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Danu Wicaksana, CEO TCASH.

Guna memaksimalkan layanan pembayaran tagihan air bersih ini, TCASH bekerja sama dengan perusahaan PDAM dari berbagai daerah, seperi Aetra dan palyja. Dari seluruh wilayah di Indonesia, Jawa Barat, Jawa Tengah, da Jawa Timur menjadi provinsi dengan kota terbanyak yang sudah dilayani TCASH.

Photo 1 Layanan Pembayaran Tagihan Air Bersih Melalui TCASH

Untuk melakukan pembayaran tagihan air bersih melalui aplikasi TCASH Wallet, pelanggan cukup mengakses aplikasi dan memilih fitur “Bayar Tagihan”, memilih “Bayar PDAM (tagihan air)”, memasukkan nomor ID, serta memilih wilayah. Setelahnya, total jumlah tagihan pelanggan yang harus dibayarkan akan muncul secara otomatis. Sedangkan pembayaran melalui Kode Akses *800# dapat dilakukan dengan milih fitur “Bayar Beli”, mengisi area pembayaran PDAM, serta memasukkan nomor ID. Kemudahan bertransaksi non-tunai ini pun dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,kapanpun, dimanapun, serta menggunakan ponsel apapun.

Selain melalui Kode Akses dan aplikasi TCASH Wallet, pelanggan juga dapat melakukan pembayaran tagihan air bersih secara non-tunai di sekitar 200.000 Konter Pembayaran Resmi Bang TCASH di pelosok Indonesia. Tak hanya untuk pembayaran tagihan air bersih, pada konter-konter ini, pelanggan juga dapat melakukan jenis layanan lainnya secara non-tunai, termasuk pembayaran tagihan PLN, telfon, internet, dan BPJS; pembelian paket pulsa/data dengan harga termurah; pembelian voucher game; serta pembayaran cicilan motor.

TCASH pun berharap dengan perluasan layanannya ini dapat mendukung percepatan less cash society di Indonesia sekaligus meningkatkan pelanggan TCASH yang diharapkan akhir tahun ini bisa mencapai 40 juta pelanggan.

Tags: , ,


COMMENTS