October 23, 2018

Asus Luncurkan ZenBook S UX391UA, Ultrabook Berkinerja Tinggi dengan Desain Inovatif

Penulis: Desmal Andi
Asus Luncurkan ZenBook S UX391UA, Ultrabook Berkinerja Tinggi dengan Desain Inovatif  

Mobitekno – Asus kembali mengeluarkan produk ultrabook untuk konsumen di Indonesia, khususnya bagi mereka yang membutuhkan ultrabook berkinerja tinggi dan taguh, namun ringan untuk dibawa kemanapun mereka pergi. Asus ZenBook S UX391UA ini secara resmi diluncurkan Asus pada hari ini di Jakarta.

Asus ZenBook S UX391UX in hadir dengan desain yang sangat portabel. Ukuran layarnya yang 13,3 inci dan berat hanya 1,05 kg membuat ultrabook ini menjadi ultimate portable laptop yang begitu fleksibel untuk menemani aktivitas penggunanya secara mobile, dimanapun mereka bekerja. Desainnya yang ultra-portable ini juga dikombinasikan dengan kinerja tangguh dari prosesor Intel Core 17-8550U.

“Hari ini kami memperkenalkan produk ultrabook terbaru yang kami miliki, ZenBook S UX391UA. Sebagai brand taiwan paling populer di tahun 2017, Asus terus menghadirkan inovasi teknologi. Tidak heran, Asus mengalami peningkatan market share dari 3,5 persen menjadi 25,4 persen di segmen laptop tipis dan ringan untuk tahun 2018,” kata Frank Wang selaku Asus Indonesia PC PM Lead, Jakarta, 23/10/2018.

ASUS ZenBook

Asus ZenBook S UX391UA, laptop tipis dengan kinerja tinggi

Rancangan Asus ZenBook S UX391UA ini juga dibekali dengan bodi yang kokoh berstandar militer, sehingga memiliki ketahanan dan usia pakai yang panjang. Berbeda dengan ultrabook lainnya yang biasanya menggunakan bagian bawah keyboard untuk tumpuannya, Asus ZenBook S UX391UA ini menggunakan bagian bawah layar untuk menumpu beban saat ultrabook seddang digunakan. Menurut Menurut Asus, jangan khawatir dengan bagian layar ini karena mereka sudah merancangnya dengan kualitas material yang sangaat kokoh. Sudut pembukaan layarnya sendiri mencpai 145 derajat, cukup luas untuk digunakan bekerja dalam beberapa kondisi.

“Layar Asus ZenBook S UX391UA ini juga memiliki view perfection yang lega. Sudut pandangnya mencapai 178 derajat dan memiliki komposisi warna yang akurat,” kata Josh Ma, Asus Product Manager for Notebook.

Asus ZenBook S

Sesi peluncuran Asus ZenBook S UX391UA

Desain ErgoLift yang inovatif ini juga dirancang khusus untuk penggunaan keyboard. Posisi keyboard mampu membentuk sudut 5,5 derajat, sudut paling optimal untuk mengetik.

Produk yang memiliki ketebalan hanya 12,9 mm ini menawarkan kinerja yang maksimal dari prosesor Intel Core i7-8550U bekecepatan 1,8 GHz yang dapat dipacu hingga 4,0 GHz. Prosesor Intel generasi ke -8 ini mengusung arsitektur 14nm yang hemat daya seingga dapat membuat baterainya bisa bertahan dengan lebih lama. Untuk urusan kecepatan, Asus ZenBook S UX391UA ini juga menggunakan PCIe SSD dengan kapasitas 512GB.

Untuk pasar Indonesia, Asus mengeluarkan dua opsi warna yang bisa dipilih konsumen, yaitu Deep Dive Blue dan Rose Gold. Dengan jaminan garansi global selama dua tahun, Asus ZenBook S UX391UA ini dibanderol dengan harga RP 26.299.000.

Tags: , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS