September 23, 2018

Huawei: GPU Turbo Merupakan Modal Dasar Mobile Gaming

Penulis: Rizki R
Huawei: GPU Turbo Merupakan Modal Dasar Mobile Gaming  

Mobitekno – Performa grafis di mata seorang gamers merupakan satu pertimbangan penting saat mereka memilih smartphone. Belum lama ini, satu produsen teknologi terkenal yang mendunia, Huawei merilis teknologi turbocharger bersamaan dengan update EMUI, antarmuka smartphone buatan Huawei.

GPU Turbo adalah jawaban Huawei terhadap tantangan yang ada di industri yakni GPU yang sulit memenuhi permintaan aplikasi dengan grafis intensif, seperti game dan virtual reality (VR). Pendekatan Huawei adalah mengatur ulang bagaimana grafis diproses di level sistem.

Dalam satu event bertajuk Gaming Month Huawei nova 3i, sejumlah wartawan berkesempatan merasakan keunggulan performa yang dimiliki nova 3i dalam bentuk gaming kompetisi, yakni bermain Mobile Legend: Bang-Bang. Tentunya, berkat GPU Turbo membuat performa  game Mobile Legend: Bang-Bang game meningkat, tanpa perlu meng-upgrade smartphone mereka.

“Sebab perkembangan di industri mobile game juga sangat pesat, makin banyak pengguna yang memainkan game yang sangat membutuhkan kinerja grafis tingkat tinggi,” ujar Advent Jose, Product Marketing Manager, Huawei Device Indonesia.

Photo 1 1

Advent Jose, Product Marketing Manager, Huawei Device Indonesia

Lantas, bagaimana caranya GPU Turbo bekerja? Jadi, GPU Turbo dapat mengakselerasi kinerja dengan cara mengoptimalisasi cara sistem mengutilisasi sumber daya software dan hardware yang ada. Saat GPU Turbo diinstal, efisiensi pemrosesan grafis ditingkatkan sampai 60 persen, sedangkan komsumsi daya SoC secara keseluruhan mampu dihemat sampai 30 persen.

“Peningkatan ini sangat bermanfaat, sebab biasanya operasi yang membutuhkan pengolah grafis tinggi akan banyak menyedot daya baterai,” kata Jose.

Tak bisa dibantah, Huawei nova 3i merupakan salah satu smartphone stylish yang juga dibekali dengan fitur uninterrupted gaming dan game acceleration untuk menikmati game yang lebih lancar dan tanpa gangguan. Ditambah kapasitas storage sebesar 128 GB, cukup luas untuk menyimpan game-game bervolume data besar macam PUBG dan Mobile Legend.

Photo 4

Huawei nova 3i

Sektor mesin nova 3i memakai chipset Kirin 710 yang menghadirkan keseimbangan antara performa dan konsumsi daya sehingga untuk bermain game tetap cepat dan stabil. Itu berkat paduan 4 x Cortex A73 ditambah 4 x Cortex A53 Big. Dibandingkan pendahulunya, Kirin 659, chipset ini sudah mengalami peningkatan performa single-core sampai 75% dan performa multi-core sampai 68%. Kirin 710 juga mengintegrasikan GPU MaliG51 untuk mendongkrak performa sampai 130% dan menggandakan penghematan daya.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS