May 23, 2018

Grab Luncurkan Fitur SOS untuk Meningkatkan Keamanan Penumpang

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Grab Luncurkan Fitur SOS untuk Meningkatkan Keamanan Penumpang  

Mobitekno – Dalam rangka untuk meningkatkan keselamatan para penumpang, Grab meluncurkan tombol SOS yang dapat diakses melalui satu kali sentuhan dan saat ini tersedia untuk seluruh penumpang di Indonesia. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Selain itu Grab juga memperkenalkan kebijakan Know Your Driver-Partners (KYP) terbaru untuk memastikan validitas dokumen pendukung dan syarat kendaraan milik para mitra pengemudi. Baik tombol SOS maupun kebijakan KYP merupakan bagian dari upaya yang diambil untuk memperluas inisiatif keamanan Grab yang ketat, yang telah diusung oleh perusahaan sejak awal.

Menurut Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, Grab adalah pelopor dalam memprioritaskan keamanan pada perjalanan ride-hailing melalui berbagai fitur seperti ‘Share My Ride’. Melalui upaya keamanan yang baru bagi para pelanggan dan mitra pengemudi, kami kembali membuktikan bahwa keselamatan merupakan prioritas bagi Grab.

“Kami berkomitmen untuk terus berusaha lebih baik dalam meningkatkan keselamatan para penumpang dan mitra pengemudi. Kami sangat antusias untuk meluncurkan tombol SOS pertama bagi para penumpang dan kebijakan KYP baru sebagai bagian dari peningkatan keamanan yang utama yang akan memberikan manfaat bagi para pelanggan kami,” ujar Ridzki, di Jakarta, Senin (21/05/2018).

“Saya sangat bahagia mengumumkan bahwa fitur tombol SOS dan pemeriksaan keamanan akan ditambahkan pada rangkaian upaya pencegahan pada sistem keamanan yang sudah ada. Tombol SOS secara khusus merupakan contoh bagaimana kami terus berusaha meningkatkan keselamatan penumpang dengan cara yang sederhana, yaitu dua kali ketukan pada tombol SOS untuk membagikan lokasi Anda secara otomatis kepada teman atau anggota keluarga.”lanjut Ridzki.

Selain fitur tombol SOS yang baru, menurut Rzdki, Grab juga merupakan perusahaan ride-hailing satu-satunya yang secara ketat menerapkan prinsip KYP bagi para mitra pengemudi GrabCar dengan tujuan meningkatkan aspek keselamatan para penumpang.

“Melalui proses KYP ini, Grab akan memeriksa seluruh dokumen fisik yang dimiliki oleh para mitra pengemudi (KTP, SIM, STNK, dan SKCK)3, serta menemui mereka secara langsung. Grab juga melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan milik mitra pengemudi. Saat ini, proses terbaru ini sedang diterapkan pada 7 kota besar di Indonesia, yang selanjutnya akan diterapkan di kota-kota lainnya,” tutup Rizdki.

Tags: , , ,


COMMENTS