February 23, 2018

Inilah Cara AGIT Ajak Mitranya untuk Transformasi ke Teknologi Digital

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Cara AGIT Ajak Mitranya untuk Transformasi ke Teknologi Digital  

Mobitekno – Mengambil tempat di Upperroom Annex Building Thamrin, Jakarta, Astra Graphia Information Technology (AGIT) sukses menggelar “AGIT Solution Day 2018” pada hari Kamis, 22 Februari 2018. Acara yang mengambil tajuk “Digitalization in Action” ini dihadiri lebih dari 300 eksekutif dari perusahaan mitra bisnis AGIT.

Di hadapan sejumlah media, Direktur AGIT Widi Triwibowo sangat mengapresiasi kegiatan AGIT Solution Day 2018 ini. Ia juga mengatakan bahwa transformasi digital saat ini merupakan sebuah keharusan, baik bagi perusahaan maupun sektor lain seperti pemerintahaan. Hal ini bertujuan untuk bisa meningkatkan kinerja dalam organisasi.

“Tak hanya sekadar meningkatkan kinerja dalam sebuah organisasi atau perusahaan, transformasi digital juga akan mempermudah berbagai rencana yang ingin dicapai. Dan transformasi digital merupakan cara berkompetisi yang sangat efektif di tengah-tengah perubahan yang terjadi,” jelas Widi.

Dalam AGIT Solution Day 2018 pun turut hadir mitra bisnis AGIT yang berbagi tentang pengalaman, tantangan serta hambatan dalam melakukan transformasi digital di masing-masing perusahaannya. Dengan begitu, semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini mampu belajar dan memtik solusi untuk dapat melakukan transformasi serupa.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Jakarta Smart City, Setiaji yang juga jadi keynote speaker untuk membahas perjalanan Jakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang mengimplementasikan Smart City, sebagai solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi di Jakarta.

Selain itu, turut hadir juga Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Perpajakan, Direktorat Jendral Pajak, Rachmat. Dalam kesempatan ini ia berbicara mengenai kesuksesan Dirjen Pajak yang sukses mengadopsi Big Data dan Data Analytics sebagai bagian dari Unified Data Architecture untuk memperbaiki data pajak yang begitu kompleks.

Meskipun pembicara yang hadir merupakan pakar-pakar di bidangnya yang membahas tentang permasalahan serius dalam urusan transformasi digital, kegiatan AGIT Solution Day 2018 dikemas secara menarik, santai dan sarat dengan unsur digital, termasuk beberapa solusi yang dikembangkan oleh AGIT bersama mitranya.

Tags: , ,


COMMENTS