January 23, 2018

PT MAP Gunakan Solusi Zebra Technologies untuk Bantu Jaringan Ritelnya

Penulis: Desmal Andi
PT MAP Gunakan Solusi Zebra Technologies untuk Bantu Jaringan Ritelnya  

Mobitekno –  Solusi yang selama ini dimiliki Zebra Technologies, seperti barcode, RFID, mobilitas, hinga visibilitas perusahaan secara realtime, akhirnya dilirik oleh PT Mitra Adi Perkasa (MAP). PT MAP memilih visibilitas perusahaan secara realtime untuk dorong kepuasan para pelanggannya.

Saat ini, dengan jaringan toko dan mal ritel yang luas di Indonesia, PT MAP memiliki produk yang bervariasi, mulai dari department store, perlengkapan olah raga, hingga waralaba makanan dan minuman. Ada lebih dari 20 ribu karyawan untuk mengelola 2.000 toko ritel di 69 kota.

“Kami senang dapat mendorong peningkatan visibilitas dan produktivitas operasional PT MAP melalui berbagai solusi dengan mitra kami ACS Group. Selain memungkinkan PT MAP untuk mengambil keputusan bisnis yang lebih tepat secara real-time, layanan purnajual kami yang kuat memastikan bahwa mereka dapat memaksimalkan uptime armada komputer mobile mereka dan melayani pelanggan dengan lebih baik,” kata Yvonne Lim, Country Manager for Indonesia and Singapore, Zebra Technologies Asia Pasifik.

Dalam kerjasama ini, PT MAP bekerjasama dengan ACS Group, mitra Zebra Solutions, dengan memilih solusi-solusi seperti komputer mobile MC55 dan sled RFID RFD5500 yang akan diterapkan di tempat perbelanjaan dan gudang.

“Dengan layanan dukungan OneCare yang komprehensif dari Zebra, yang mencakup kerusakan akibat pemakaian dan ketidaksengajaan, para pelanggan seperti PT MAP dapat merasa tenang saat menggunakan perangkat Zebra. Layanan ini meliputi hampir semua garansi, kecuali hilangnya perangkat,” ujar Nuning Kustiawita, General Sales Manager, ACS Group

Dengan memilih solusi dari Zebra, diharapkan PT MAP bisa lebih meningkatkan bisnisnya dalam melayani para pelanggannya. Dengan MC55 saja misalnya, PT MAP bisa melaporkan peningkatan dalam hal produktivitaas staf, dengan mengandalkan pemindaian barcode.

Selain itu, melalui pemilihan teknologi RFID dari Zebra, PT MAP bisa menerapkan RFID tersebut di berbagai gerai pakaian, melalui penggabungan sled RFID RFD5500 dengan komputer mobile MC55. Sementara untuk kebutuhan gudang, para karyawan PT MAP dapat mengumpulkan data secara akurat dan cepat melalui MC3200 di setiap rantai pasokan.

“Era digital saat ini mengharuskan kami menyesuaikan strategi hardware perusahaan untuk memastikan kompatibilitas dan fleksibilitas dalam situasi dan aplikasi bisnis masa kini. Kami mencari perangkat yang dapat memberikan efektivitas dan efisiensi biaya untuk mencapai hasil dan laba atas investasi yang maksimal. Di saat yang sama, kami membutuhkan layanan purnajual yang responsif dan kuat. Itulah mengapa kami memilih Zebra Technologies dan ACS Group sebagai penyedia solusi PT MAP,” Arun Samak, Research and Development Advisor, MAP.

Tags: , , , ,


COMMENTS