January 23, 2018

Awal Tahun 2018, Cloudera Langsung Raih Dua Penghargaan

Penulis: Desmal Andi
Awal Tahun 2018, Cloudera Langsung Raih Dua Penghargaan  

Mobitekno –  Memasuki tahun 2018, Cloudera langsung menunjukkan prestasinya dengan raihan dua penghargaan dari IoT Breaktrhough Awards 2018. Kedua penghargaan tersebut adalah Overall Connected Car Innovation of The Year dengan navistar dan Connected Car Insurance Solution of The Year dengan Octo Telematics.

Penghargaaan ini diraih karena para juri menilai Cloudera telah memberdayakan pelanggan mereka, yaitu Navistar dan Octo untuk menjadi perusahaan berbasis data dengan solusi-solusi inovatif yang menggabungkan data dari sensor-sensor Internet of Things (IoT), pembelajaran mesin, dan analitik prediktif.

Ratusan perusahaan terbesar di dunia menggunakan IoT untuk berinovasi dan mendisrupsi industri mereka,” ungkap Dave Shuman, IoT and Manufacturing Industry Leader di Cloudera. “Dengan menerapkan solusi IoT yang didukung oleh Cloudera secara cerdas, baik Navistar maupun Octo Telematics menemukan cara-cara inovatif dalam mengembangkan solusi yang menciptakan model bisnis yang sepenuhnya baru, memperkenalkan produk dan layanan baru, serta meningkatkan pengalaman pelanggan,” lanjut Dave.

IoT breakthrough Award sendiri selalu mengeapresiasi perusahaan, produk, serta individu terkemuka di dunia atas kreativitas, kerja keras, dan keberhasilan pencapaian mereka.

Dalam memanfaatkan IoT, navistar yang merupakan perusahaan yang bergeraak di area truk, bus, armada pertahanan, dan mesin komersial, meluncurkan OnCommand Connection yang merupakan suatu platform-as-a-service yang dapat enghimpun lebih dari 70 telematik dan feed sensor dari lebih 375.000 truk yang saling terhubung. Sistem ini dapat memberikan pemantauan secara real time dan diagnostik kendaraan tingkat laanjut bagi para pelanggannya.

Sementara Octo Telematics merupakan perusahaan yang bergerak di bidang telematika untuk perusahaan asuransi dan produsen kendaraan. Perusahaan ini menerapkan sosial cloudera untuk meningkatkan kemampuan analitik perusahaan agar sesuai dengan peningkatan volume telematik dan data IoT dari kendaraan yang saling terhubung.

 

Tags: , ,

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES