October 22, 2018

Debut Pencapaian Produksi 11 Juta Unit Motor dan 2,5 Juta Unit Mobil, Suzuki Siap Raup Rp11 Triliun di 2022

Penulis: Rizki R
Debut Pencapaian Produksi 11 Juta Unit Motor dan 2,5 Juta Unit Mobil, Suzuki Siap Raup Rp11 Triliun di 2022  

Mobitekno – Bertajuk “From Indonesia to the World” Suzuki melalui PT Suzuki Indomobil Motor resmi melakukan debut pencapaian produksi 11 juta unit kendaraan roda dua dan 2,5 juta unit roda empat. Ini tak lain juga untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional, PT Suzuki lndomobil Motor (SIM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kapasitas produksi dalam negeri.

Oleh karena itu, hari ini, Senin (22/10), PT SIM meresmikan ekspor perdana All New Ertiga dan NEX II yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airiangga Hartarto.

Tentunya, hal ini menjadi bagian dari sejarah penting kiprah Suzuki di Indonesia dengan mengekspor All New Ertiga dan NEX II. Seiji Itayama, President Director PT SIM bangga bisa berkontribusi bagi ekspor Indonesia. Ia mengatakan, “Dua produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun, dimana telah menjadi produk global,”

“Selain itu, peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri,” kata Seiji saat memberikan sambutan di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat, Senin (22/10).

IMG 20181022 WA0010

Kegiatan peresmian ekspor ini juga merupakan dukungan PT SIM atas rencana roadmap 4IR atau Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. Dalam roadmap tersebut, industri otomotif menjadi salah satu sektor penggerak ekonomi dalam negeri dengan perannya sebagai pemain terkemuka dalam kegiatan ekspor.

“Di 2017, nilai ekspor kami menyentuh angka Rp7,8 Triliun. Kami berencana untuk meningkatkan ekspor 1,5 kali lipat yakni sebesar Rp11,3 Triliun di 2022,” lanjutnya.

Berdasarkan roadmap tersebut, Suzuki telah mengambil langkah besar dengan menunjuk Indonesia sebagai pilar ketiga basis produksi mobil dan motor di dunia setelah Jepang dan India. Selain itu, diberlakukan juga Suzuki Quality Policy yang memprioritaskan kepercayaan dan keamanan konsumen, serta lebih responsif pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, manufaktur, dan pasar sehingga menjadikan Suzuki sebagai brand yang dipercaya baik nasional maupun global.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS