June 22, 2018

Lebih Cepat, Mazda Jejal 26 Tenaga Kuda untuk Miata

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Lebih Cepat, Mazda Jejal 26 Tenaga Kuda untuk Miata  

Mobitekno – Mazda Miata menjadi salah satu mobil paling menyenangkan untuk dikendarai saat ini, karena memiliki bobot yang ringan. Dengan berat hanya 2.400 pound (1.088 kg), juga dibekali 155 tenaga kuda sudah cukup membuat Miata terasa seperti roket.

Namun ternyata banyak penggemar yang meminta lebih banyak daya kuda untuk memacu mobil tersebut. Alasannya sederhana, lebih cepat-lebih baik. Mazda akhirnya menyerah pada permintaan itu, dan Miata kini mendapatkan lebih banyak tenaga kuda.

Saat ini, Miata menawarkan mesin 2.0 liter SkyActiv yang memberikan 155 tenaga kuda dan basis RPM (revolusi per menit) sebesar 6.800. Versi yang diperbarui akan mendapatkan peningkatan daya sebanyak 15 persen menjadi 181 daya kuda dan basis RPM 7.500 serta kemudi teleskopik.

Upgrade 26 tenaga kuda mungkin tidak terlihat banyak, tetapi bila dilihat dari bingkai Miata yang terkesan ‘lincah’ akan mendorong mobil seberat 2.400 pound dengan 181 tenaga kuda seharusnya menambah lebih banyak kesenangan pada mobil ini. Mungkin terasa seperti go-kart yang didorong oleh roket.

Dalam sebuah laporan, Miata yang diperbarui disebut sebagai “mobil baru,” dapat diduga bahwa bisa saja model untuk 2019. Dalam hal ini Mazda menolak untuk mengomentari laporan tersebut. Sepertinya model baru akan hadir di Jepang terlebih dahulu, tapi tidak ada kata kapan atau apakah akan juga didistribusikan ke Amerika.

Tags: , , ,


COMMENTS