June 22, 2018

Disney Pupus Harapan Comcast Usai Menaikkan Tawaran untuk 21st Century Fox

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Disney Pupus Harapan Comcast Usai Menaikkan Tawaran untuk 21st Century Fox  

Mobitekno – Disney tak akan membiarkan Comcast mencaplok 21st Century Fox tanpa sepengetahuannya. Pada awalnya, Disney menempatkan tawaran pada bulan Desember dengan nilai total $52,4 miliar. Kemudian Comcast datang menyalip dengan tawaran $ 66,5 juta dan mengancam rencana Disney secara terperinci.

Sebagai tanggapan, Disney kembali dengan perjanjian yang diubah 21st Century Fox yaitu senilai $ 71,3 miliar dibagi secara merata antara uang tunai dan saham, di mana yang menaikan salah satunya berkat Comcast. Peningkatan tawaran sebesar $19,9 miliar menunjukkan bahwa Disney tidak main-main dan tidak mau mengambil risiko kehilangan untuk mendapatkan properti Fox.

Belum jelas apa tanggapan Comcast untuk kesepakatan baru itu, tetapi 21st Century Fox telah menanggapi dengan menerima kesepakatan baru Disney, yang kemungkinan memupus harapan Comcast yang saat itu pernah menyalip Disney.

“Perjanjian merger Disney yang telah diubah dan disajikan kembali menawarkan paket pertimbangan, fleksibilitas dan peningkatan kepastian kesepakatan yang lebih unggul dari proposal yang dibuat oleh Comcast Corporation pada 13 Juni 2018,” kata Fox dalam siaran pers Disney yang diperbarui.

Seperti diketahui, Fox memiliki waralaba seperti X-Men, Deadpool, Planet of the Apes, dan Avatar, yang akan menambah monopoli yang berkembang di Disney yang sudah memiliki waralaba blockbuster dengan Marvel, Pixar, dan Star Wars.

Perang konten menunjukkan betapa pentingnya bagi konglomerat untuk memiliki konten mereka sendiri. Disney sedang mencoba untuk meningkatkan konten yang sudah kaya dengan tambahan baru, sementara sudah berencana untuk membawanya bersama-sama dengan layanan streaming yang akan diluncurkan pada tahun 2019.

Tags: , , ,


COMMENTS