May 22, 2018

Melon Ajak Pelanggan Telkomsel Beli Paket Antivirus Kaspersky for Android. Cukup dengan Potong Pulsa!

Penulis: Iwan RS
Melon Ajak Pelanggan Telkomsel Beli Paket Antivirus Kaspersky for Android. Cukup dengan Potong Pulsa!  

Mobitekno – Kaspersky Lab menggandeng operator Telkomsel dan digital content aggregator Melon Indonesia (PT. Melon Indonesia) untuk menawarkan paket berlangganan Antivirus/Anti-malware Kaspersky Internet Security untuk semua pelanggan Telkomsel yang menggnakan smartphone Android.

Dalam acara peluncurannya di Jakarta baru-baru ini (18/5/2018), Donny Koesmandarin, Business Development Manager Kaspersky Lab Indonesia menyatakan, “Kaspersky menawarkan alternatif pembayaran yang biasanya menggunakan kartu kredit atau sejenisnya. Kini (pembayaran) dapat dilakukan dengan menggunakan pulsa (pemotongan pulsa).”

Dengan kerjasama ini, berarti para pelanggan Telkomsel yang menggunakan smartphone berbasis Android. (pra/pasca bayar) dapat memilih paket berlangganan Kaspersky Internet Security for Android yang diinginkannya, apakah mingguan atau bulanan.

Apa latar belakang kerjasama ini bagi ketiganya? Utamanya adalah mengakomodir potensial ‘buyer’ yang selama ini belum memiliki/memakai kartu kredit. Faktanya, jumlah pelanggan Telkomsel yang belum/tidak menggunakan kartu kredit untuk berlangganan digital content cukup besar jumlahnya, bahkan lebih besar jumlahnay dari pelangan yang menggunakan kartu kredit.

Kerjasama Melon dengan Kaspersky Labs memungkinkan pelanggan Telkomsel dapat menggunakan pulsanya untuk membeli/berlangganan paket Antivirus Kaspersky for Android via fasilitas DCB (Direct Carrier Billing) – Samuel May Ratifil, VP Business Development Melon Indonesia

Samuel May Ratifil, VP Business Development Melon Indonesia, menyatakan kerjasama dengan pihak Kaspersky Labs nantinya akan memungkinkan pelanggan Telkomsel dapat menggunakan pulsa untuk membayar antivirus melalui fasilitas DCB (Direct Carrier Billing).

Sementara ini Melon Indonesia baru menyediakan paket Antivirus/Anti-malware dari Kaspersky Lab ini untuk pengguna smartphone Android. Anak perusahaan Telkom Group ini masih melihat perkembangan lebih lanjut untuk menawarkan paket yang sama untuk pengguna iPhone (iOS device).

Antivirus Kaspersky for Android dapat dibeli dengan mudah menggunakan pulsa Telkomsel dengan melakukan pendaftaran melalui *500*199#. Setiap satu pembelian produk hanya berlaku untuk satu perangkat telepon genggam,” tambah Samuel.

Paket Antivirus Kaspersky for Android akan dibandrol untuk pelanggan Telkomsel (kartu Pra/Pasca bayar) seharga Rp 5.500 untuk mingguan dan Rp 16.500 untuk bulanan.

Dony lebih jauh menambahkan jika paket berlangganan Antivirus Kaspersky for Android untuk pelanggan Telkomsel ini dari paket yang ditawarkan di Google Play Store melali mekanisme ‘in-app purchases’.

Selain tersedia dalam masa pakai mingguan dan bulanan, ada beberapa fitur ekstra yang tersedia, seperti fitur anti-theft, tracking posisi jika ponsel hilang, dan lain-lainnya.

“Apabila menggunakan paket berbayar akan dapat kontak support jiak terdapat masalah. Dukungan pelanggan akan diberikan selama proses, mulai dari membeli hingga mendapatkan layanan,” tambahnya.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS