April 22, 2018

Foto-foto ini Membuktikan Kamera Depan Mi 6X Sudah Lebih Baik

Penulis: Okta W | Editor: Desmal Andi
Foto-foto ini Membuktikan Kamera Depan Mi 6X Sudah Lebih Baik  

Mobitekno –  Satu lagi smartphone Xiaomi yang jadi pembicaraan banyak orang dan akan segera muncul adalah Mi 6X. Bahkan, bocoran mengenai desain dan jajaran warna yang akan dihadirkan sudah dipamerkan oleh Xiaomi sendiri.

Hal terbaru yang diungkap adalah kemampuan kerja kamera yang terpasang di dalam smartphone ini. Ada beberapa foto selfie yang diambil melalui kamera depan Mi 6X dengan lensa yang memiliki resolusi 20 MP.

Harus diakui, foto yang dihasilkan terlihat lebih baik. Bisa jadi, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini memang sudah bekerja keras untuk mengemas Mi 6X dengan dukungan kamera yang lebih powerfull, terutama kamera depannya.

Selain memiliki resolusi 20 MP, kamera depan yang disematkan disebut-sebut juga didukung dengan aperture f/2.2 dan yang tak kalah menarik, kabarnya Xiaomi telah berani untuk menggunakan sensor besutan Sony, yakni IMX376.

Bagaimana dengan dukungan kamera belakangnya? Mi 6X kabarnya akan datang dengan dukungan dual-camera belakang yang memiliki komposisi 12 MP dengan Sony IMX486 dan 20 MP dengan Sony IMX376. Keduanya dibekali aperture yang sama, yakni f/1.8.

Kemampuan lainnya, dual-camera belakang Mi 6X juga dapat meng-capture video 4K pada 30fps dan tentu saja, dual-camera yang disematkan juga memiliki kemampuan untuk menciptakan foto bokeh alias blur pada latar belakang.

mi

Xiaomi sendiri merencanakan akan meluncurkan Mi 6X pada tanggal 25 April 2018 di Tiongkok. Bersamaan dengan kehadiran smartphone tersebut, Xiaomi juga akan akan memperkenalkan Mi A2 yang memiliki desain dan spesifikasi sama dengan Mi 6X.

Bedanya, jika Mi 6X akan dilengkapi dengan antarmuka MIUI berbasis Android, Mi A2 akan datang dengan Android murni. Nantinya, kedua smartphone ini akan hadir dengan balutan warna Cherry Pink, Flame Red, Sand Gold, Glacier Blue, dan Black.

Tags: , , , ,


COMMENTS