February 22, 2018

IIMS 2018 Didukung dengan Berbagai Inovasi Teknologi Terbaru

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
IIMS 2018 Didukung dengan Berbagai Inovasi Teknologi Terbaru  

Mobitekno –  Ajang pameran industri otomotif kelas dunia  yang setiap tahun digelar ini, kini tidak hanya  menampilkan berbagai  produk-produk terbaru dari berbagai brand otomotif,  melainkan juga menampilkan berbagai inovasi teknologi terbaru yang mendukungnya, serta  sebagai ajang wisata dan edukasi otomotif bagi keluarga.

Beberapa sentuhan teknologi yang mendukung ajang bergengsi IIMS 2018 ini diantarnya adalah mulai dari tiketing. Dengan Bukalapak sebagai sponsor utamanya, kini IIIMS 2018 menggunakan transformasi tiket yaitu tidak lagi menggunakan tiket fisik.

Tiket IIMS 2018 akan menggunakan sistem Near Field Communications (NFC) yang memudahkan pengunjung dan peserta pameran dengan cara melalukan tap pada gelang atau ID Card dipintu masuk pameran, tanpa harus menunjukan tiket masuk.

Hal tersebut berkat dukungan platform digital untuk memasarkan jenis tiket baru tersebut.  Dengan adannya kerjasama IIMS 2018 dan Bukalapak selaku platform digital masa kini, hal itu dapat mempermudah  calon pengunjung untuk mendapatkan tiket masuk pameran otomotif IIMS 2018.

IIMS 2018 juga menghadirkan terobosan baru dengan menyediakan tiket terusan dengan nama tiket Infinite Experience yang berlaku selama 11 hari penyelenggaraan pameran. Selain itu, pengunjung juga berhak mendapatkan privilege seperti jalur khusus pembelian tiket, priority seats pada shuttle bus dan dapat menikmati beragam fasilitas yang terdapat di IIMS Infinite Lounge. Tiket terusan ini ditawarkan dengan harga Rp 300.000,- (tiga ratus ribu Rupiah).

Demi kenyamanan pengunjung, penyelenggara juga memperisapkan 3 kategori tiket lainnya bagi calon pengunjung yang dapat dibeli online melalui aplikasi Bukalapak. Tiga kategori tiket masuk IIMS lainnya yaitu Weekdays Experience (berlaku hari Senin – Kamis) seharga   50.000,- (lima puluh ribu Rupiah), Weekends Experience (berlaku hari Jumat – Minggu) seharga Rp 70.000,- (tujuh puluh ribu Rupiah), VIP & Premium Days yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pameran (19 April 2018) dengan harga Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu Rupiah).

Semua jenis tiket IIMS 2018 tersebut bisa didapatkan melalui situs dan aplikasi www.Bukalapak.com.

Menurut Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, setiap tahunnnya penyelenggaraan IIMS selalu ditingkatkan dengan berbagai inovasi teknologi terbaru.
“Penyelenggaraan IIMS 2018 juga semakin meningkat melalui beragam innovasi baru dan canggih seperti NFC dan tiket Infinite Experience yang tentunya akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung,” ujar Hendra Noor Saleh, yang lebih akrab disapa Ko Hen ini saat jumpa media, Selasa ( 20/02/2018)
Ajang pameran IIMS 2018 yang akan digelar pada bulan April 2018 ini didukung oleh berbagai acara dan program seperti sektor industri aksesoris otomotif, melalui dua organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI). PAHAMI kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui PAHAMI Village.

IIMS 2018  juga akan menampilkan lebih 30 program acara unggulan oleh pengunjung. Salah satunya adalah hadirnya El Toro Loco atau Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat di area IIMS The Wheels of Giant.

Kegiatan seru lainnya ada di IIMS Center Piece of Carni sebagai pusat dari seluruh kegiatan selama IIMS 2018 berlangsung. Center Piece of Carni adalah pusat kemeriahan IIMS 2018 melalui bangunan dan kegiatan ikonik yang masih berhubungan dengan otomotif dan gaya hidup.

IIMS 2018 juga akan menghadirkan berkumpulnya 5 asosiasi audio mobil kelas dunia yaitu CAN, IASCA, EMMA, MECA dan USACI. Masing-masing asosiasi akan mengadakan kontes dan pemenangnya akan bertarung untuk memperebutkan ‘Champ of The Champ”. Bersatunya 5 asosiasi audio mobil kelas dunia di dalam sebuah pameran merupakan kejadian pertama di dunia.

IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525.000 pengunjung selama 11 hari penyelenggaraannya dengan nilai transaksi senilai Rp. 3,3 Triliun. Panitia optimis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES