February 22, 2018

iflix Jadi Layanan VOD Pertama Tayangkan ‘Pengabdi Setan’

Penulis: Iwan RS
iflix Jadi Layanan VOD Pertama Tayangkan ‘Pengabdi Setan’  

Mobitekno – Layanan VoD (Video-on-Demand) yang berfokus di kawasan Asia, iflix, kembali mencoba menarik dan menjaga loyalitas pelanggannya. Terhitung 23 Februari 2018 nanti, para pelanggan iflix akan dapat menyaksikan film horor populer ‘Pengabdi Setan’.

Film horor Indonesai terlaris sepanjang masa ini sudah dapat ditonton oleh konsumen Tanah Air, baik melalui layanan streaming maupun secara offline (di-download terlebih dahulu) di berbagai perangkat yang mendukungnya.

Hadirnya ‘Pengabdi Setan’ di layanan ‘video on-demand’ iflix terbilang cepat mengingat film horor yang telah menembus rekor 4,2 juta penonton ini baru tayang perdana di bioskop Indonesia pada September 2017 lalu.

Menurut Galvin Marne, Head of Marketing iflix Indonesia di Jakarta (20/2/2018), “Hadirnya Pengabdi Setan adalah bukti komitmen kami untuk mendukung hiburan lokal di Indonesia.”

Diproduksi oleh Rapi Films dan disutradarai oleh Joko Anwar, film Pengabdi Setan adalah remake dari film orisinalnya tahun 1980 yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra.

Joko Anwar optimisi dstribusi melalui platform streaming iflix akan semakin memperbesar akses film ini ke masyarakat untuk dinikmati secara legal dan sangat mengurangi kegiatan pembajakan.

Pengabdi Setan menceritakan kisah Rini (Tara Basro), yang tinggal di rumah leluhur bersama keluarganya di pinggiran kota Jakarta. Ketika ibunya (Ayu Laksmi) secara misterius jatuh sakit dan meninggal, ayah Rini (Bront Palarae) berangkat ke kota untuk menggadaikan rumah, meninggalkan Rini dan tiga saudara laki-lakinya Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz) dan Ian (Muhammad Adhiyat).

Penonton akan disuguhi berbagai adegan menyeramkan untuk menunjukkan berbagai kejadian ganjil di rumah keluarga tersebut. Intinya, si Ibu ‘kembali’ dan menebar teror ke keluarganya yang masih hidup. Kenapa si ibu tega berbuat itu kepada keluarganya sendiri? jawabannya tentunya bisa diketahui setelah Anda menontonnya langsung,

Kru Pengabdi Setan
(Ki-ka) Alexander Siregar (Content Manager iflix Indonesia); Tiara Sugiyono (Marketing Manager iflix Indonesia); Galvin Marne (Head of Marketing iflix Indonesia); Sunil Samtani (Executive Producer Rapi Films); Ayu Laksmi; Endy Arfian; Muhammad Adhiyat; Joko Anwar (Sutradara Pengabdi Setan)

 

Sejauh ini, film ‘Pengabdi Setan’ telah meraih berbagai penghargaan termasuk ‘Pemeran Anak Terbaik’ dan ‘Tata Sinematografi Terbaik’ di Festival Film Indonesia yang ke-37 yang beralangsung tahun lalu.

Setelah ditayangkan di Malaysia dan Singapura, ‘Pengabdi Setan’ juga bakal merambah ke bioskop seluruh dunia. Mulai dari Amerika Selatan, Amerika Serikat, Australia, Austria, Belanda, Britania Raya, Jerman, Kanada, Polandia, Selandia Baru, hingga Swiss.

‘Pengabdi Setan’ menjadi bagian dari katalog film lokal terpopuler produksi Rapi Films yang hadir di iflix. Selain film horor ini, ada juga film lainnya yang telah dirilis 2016 lalu, anatar lain horor komedi ‘Hangout’, drama ‘Jilbab Traveller: Love Sparks In Korea’, drama ‘Melbourne Rewind’, dan komedi romantis ‘Modus’.

Layanan video streaming iflix secara resmi akan menayangkan film horor Indonesia, Pengabdi Setan mulai tanggal 23 Februari. Film ini dapat ditonton baik melalui streaming maupun diunduh untuk ditonton secara offline, hanya dalam waktu beberapa bulan setelah jadwal tayang di bioskop.

Joko Anwar, Sutradara Pengabdi Setan, mengatakan, distribusi melalui platform streaming akan memperbesar akses masyarakat untuk menikmati film secara legal dan akan sangat mengurangi pembajakan. “Saya sangat senang Pengabdi Setan bisa diakses melalui platform streaming supaya penonton yang belum sempat menonton bisa menonton,” ujar Joko dalam konferensi pers iflix Original – Pengabdi Setan di Jakarta, (19/2).

Sementara menurut Alexander Siregar, Content Manager Iflix Indonesia dari total jumlah invetori film iflix terdapat sekitar 30 persen film Indonesia yang menyumbang hampir 70 persen viewers. “Dengan konten yang limited banyak orang mau nonton. Dengan bekerja sama menghadirkan film ini sebagai first window setelah penayangan di bioskop animo masyarakat sangat tinggi,” ungkap Alexander.

Sejak ditayangkan di bioskop, Pengabdi Setan telah disaksikan lebih dari 4,2 juta penonton di Indonesia, menjadikan film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Film ini juga ditayangkan di Malaysia dan Singapura serta akan ditayangkan di Amerika Selatan, Amerika Serikat, Australia, Austria, Belanda, Britania Raya, Jerman, Kanada, Polandia, Selandia Baru, dan Swiss.

Pengabdi Setan menjadi bagian dari katalog film lokal terpopuler produksi Rapi Films di iflix, termasuk horor komedi Hangout (2016), drama Jilbab Traveler Sparks in Korea (2016), drama Melbourne Rewind (2016), dan komedi romantis Modus (2016).

Untuk diketahui layanan Iflix tersedia di 25 negara dengan menampilkan beragam pilihan genre seperti komedi, drama, drama Korea, drama Turki, Bollywood, Nollywood, kartun, film favorit, siaran langsung olahraga, dan dari Hollywood, Inggris, Asia, Timur Tengah, hingga Afrika.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES